PON JABAR XIX/2016 GUBERNUR AHER SIAPKAN SOUVENIR BATU AKIK

Pekan Olahraga Nasional atau yang sering kita kenal dengan singkatan PON akan segera di gelar kembali pada 2016 nanti. Walaupun masih dalam kurun waktu lebih kurang satu tahun lagi namun pihak provinsi Jawa Barat yang menjadi tuan rumah PON XIX tahun 2016 nanti telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk mensukseskan PON yang mereka gelar di tanah sunda tersebut.

Persiapan itu meliputi semua fasilitas, baik penginapan atlit, fasilitas perlombaan seperti lapangan/arena bertanding, peralatan penunjang, persiapan acara pembukaan dan penutupan dan tak lupa untuk urusan souvenir atau kenang-kenang selain kaos, boneka maskot, di era musim akik ini juga telah di siapkan oleh pihak panitia berupa souvenir batu akik khas garut.

Aher selaku Gubernur Jabar tersebut lah yang memiliki gagasan untuk souvenir batu akik tersebut. Karena telah banyak orang mengetahui Aher memang salah satu pemimpin atau pejabat pecinta batu akik. “Persiapan PON terus berlanjut dan tak lupa kami juga mempersiapkan souvenir batu akik khas garut atau yang sering di sebut giok garut”.

Untuk beberapa banyak jumlah batu akik yang di persiapkan para peliput berita belum mendapat kepastian namun dapat di terka dengan logika jumlah batu aki tersebut pastinya akan banyak sekali bahkan ribuan mengingat ini adalah PON atau kegiatan olahraga akbar yang melibatkan seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Setiap provinsi memang sudah memiliki ciri khas batu akik masing-masing namun untuk batu akik khas garut tentu para atlit maupun pengunjung pasti juga menyukainya.

Dengan dijadikannya batu akik ini sebagai souvenir di PON Jabar ini tentunya ini menjadi hal yang positif bagi perajin batu akik khusus di wilayah Garut, mereka akan kebanjiran orderan untuk memenuhi permintaan panitia. Dan khusus pemburu batu akik juga akan terpacu semangatnya untuk berburu bongkahan batu akik. Namun Aher berpesan agar tidak cerobah dan tidak serakah dan merusak lingkungan. Kita boleh mengambil hak kita dari alam namun jangan berlebihan bisa-bisa Allah murka dan justru dengan keserakahan itu akan menyebabkan terjadi bencana alam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons