MOBIL TOYOTA YARIS CONCEPT DENGAN ATAP TERBUKA

Mobil Toyota Yaris ternyata bisa berubah menjadi mobil crossover. Hal inilah yang dilakukan oleh sejumlah insinyur Toyota yang tegabung dalam Toyota Engineering Society (TES) unjuk kreasi. Mereka menyulap hatchback Toyota Vitz atau yang dikenal dengan Yaris di Indonesia atau Amerika menjadi crossover dengan atap yang bisa dibuka tutup alias convertible.

Mobil ini adalah mobil crossover berkelir coklat yang muncul pada pameran Tokyo Auto Salon 2015. Mobil ini bernama TES-CROSS. TES-CROSS punya atap dari kanvas, jadi bisa dibongkar pasang. Mobil ini punya mesin standar 1.0L yang telah diracik menjadi 1.3L plus supercharger. Secara keseluruhan tujuan konsep ingin menciptakan definisi mobil keluarga baru sekaligus melanjutkan unsur “fun” pada Yaris.
Seiring dengan bertambahnya lebar mobil, suspensi pun disesuaikan untuk menghasilkan stabilitas berkendara yang sempurna. Selain itu agar pengemudi bisa bermanuver dengan mudah. Bodi lebih lebar sekitar 20 cm, itu berarti ada ruang cukup untuk memasang dimensi pelek lebih besar hingga punya kuda-kuda “ngangkang”.

mobil toyota yaris (1)

mobil toyota yaris (2)

Updated: January 14, 2015 — 3:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons