Cara Mengobati Bisul

Cara Mengobati Bisul dapat menggunakan obat tradisional maupun obat kimia. Bisul merupakan pembengkakan pada permukaan kulit akibat tumpukan kotoran yang ada di tubuh kita. Penyebab timbulnya bisul di tubuh kita antara lain kurangnya kebersihan tubuh kita, pola makan yang kurang sehat, jarang cuci tangan atau kaki sehingga dengan mudah bakteri atau parasit menempel di tubuh kita. Orang yang memiliki bisul biasanya kurang percaya diri atau minder karena bisul ini ukurannya besar lebih besar daripada jerawat. Apalagi letak bisul berada di bagian tubuh yang tidak tertutup seperti wajah dan lengan. Bisul muncul tidak disertai dengan tanda apapun. Kadang-kadang bisul sudah muncul dengan diiringi rasa sakit dan gatal.

Cara Mengobati Bisul

Cara Mengobati Bisul

Banyak cara mengobati bisul yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut antara lain bawang putih. Bawang putih yang bersifat anti radang dan antioksidan bermanfaat juga apabila digunakan sebagai obat bisul. Caranya ambillah satu siung bawang putih. Iris bawang putih tersebut setipis mungkin. Kemudian letakkan irisan bawang putih tadi di atas bisul. Biarkan selama satu malam. Lama kelamaan bisul tersebut akan lunak dan akhirnya pecah. Selain itu parutan kentang bisa digunakan sebagai obat bisul. Seperti halnya bawang putih, parutan kentangpun diletakkan di atas bisul. Biarkan selama satu malam. Kentang sifatnya menyerap dan lama kelamaan bisul akan keluarnya dengan sendirinya.

Masih banyak cara mengobati bisul yang bisa dilakukan selain cara di atas. Bisul yang muncul tidak hanya membuat sakit tubuh kita tetapi bisa saja mengganggu penampilan kita dengan ukurannya yang cukup besar. Perbanyaklah minum air putih sehingga peredaran darah lancar dan kotoran-kotoran yang ada di dalam tubuh kita cepat keluar. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun untuk menghilangkan kotoran yang ada di tangan kita. Selalu menjaga kebersihan tubuh terutama bagian-bagian yang tidak tertutup seperti wajah dan lengan sehingga dapat menghindari kita dari kedatangan bisul.

Demikian sedikit informasi tentang cara mengobati bisul, Semoga tips kesehatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Cara Menghilangkan Panu, Cara Mudah Menyuburkan Rambut dan Cara Menghilangkan Flek Hitam.

Updated: September 29, 2014 — 2:20 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons