West Ham menjadi salah satu opsi lawan yang akan dihadapi Indonesia U-19 saat pelatnas di Eropa.

imnas Indonesia U-19 bakal menjalani pelatnas di Eropa pada September nanti. Beberapa opsi lokasi pelatnas dan rencana agenda uji coba pun telah disusun bagi tim Garuda Jaya selama pelatnas di benua biru.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan saat ini dirinya masih belum bisa memastikan berapa banyak klub Eropa yang bisa menjadi lawan tanding bagi timnya. Hanya saja, pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut timnya direncanakan bakal menghadapi salah satu klub Liga Primer Inggris.

“Ada West Ham United, tapi belum pasti juga nanti tim yang mana dari mereka yang akan kami hadapi. Yang pasti, levelnya harus di atas timnas,” ucap Indra.

Meski begitu, pelatih berusia 51 tahun itu memaparkan banyak pertimbangan yang harus diperhatikan selama pelatnas di Eropa mulai dari cuaca, lokasi, dan waktu. “Jadi, semua disesuaikan. Di sana saat ini sedang musim dingin, jadi beberapa faktor masih dilihat,” tuturnya.

Indonesia U-19 memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Pada ajang itu, mereka ditargetkan minimal lolos ke babak empat besar, sehingga mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons