Paste your Google Webmaster Tools verification code here

TAHUN 2070, JALANAN SUDAH BEBAS BBM

Raksasa minyak asal Belanda, Shell, memperkirakan di 2070 nanti jalanan akan terbebas dari kendaraan yang ditenagai oleh Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu disampaikan Shell pada laporan yang berjudul New Lens Scenarios. Perusahaan minyak mencoba menganalisis apa yang akan terjadi di masa depan. Dikutip dari green autoblog, dalam analisis Shell ada dua skenario yang disebut Mountains dan Oceans. Dua skenario tadi memiliki persamaan peningkatan populasi dunia pada tahun 2050 menjadi 9 miliar, peningkatan kesejahteraan dan permintaan energi global.

Skenario Mountains berarti ada peran kuat pemerintah yang tidak takut menerapkan kebijakan-kebijakannya. Langkah-langkah ini akan membuat kota di dunia mengembangkan cara yang sama dan membuka kebijakan baru tentang gas alam yang berlimpah dan mempercepat teknologi ramah lingkungan seperti carbon capture dan penyimpanan karbon. Gagasan ini menurut Shell memiliki potensi, tetapi masalahnya, meskipun kita melakukan hal demikian, tetap saja ada peningkatan suhu global sebanyak 2 C.

Sedangkan skenario Oceans menunjukkan dunia yang lebih sejahtera dan stabil. Ini adalah wacana dimana tenaga matahari menjadi sumber terbesar energi mengalahkan yang lainnya. Minyak dan batubara dalam waktu yang lambat digantikan oleh energi lain yang lebih terbarukan.

“Jadi di 2070, pasar kendaraan penumpang akan bebas minyak. Di masa ini, mobil elektrik dan hidrogen mungkin akan mendominasi. Mobil-mobil yang lebih terjangkau seperti plug-in, hidroge dan akan menawarkan fleksibilitas dan efisiensi,” ujar Shell.

Updated: November 28, 2013 — 2:28 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme