Wellington Carvalho siap membuktikan kemampuannya di Bali United

Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – Pemain anyar Bali United Wellington Carvalho dos Santos siap menunjukkan kemampuan terbaiknya membela Cerrado Tridato di putaran kedua Ligue 1 2022/2023.

Pemain tersebut didatangkan dari Duc de Caxias Brasil oleh Bali United sebagai bek menggantikan Willian Pacheco yang resmi hengkang setelah 5 tahun bersama.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Terima kasih atas sambutan hangatnya menyambut saya di sini,” kata Carvalho melalui situs resmi klub, Sabtu.

Kedatangan bek bernama Wellington Carvalho ke tim Island of Gods untuk pertama kalinya sekaligus menjadi laga perdana pemain berusia 29 tahun itu di Liga Indonesia.

Bek bertinggi 185 cm ini selalu bermain di liga Brasil sejak 2013 selama sembilan tahun sebagai pemain profesional.

Teco Bahas Manajemen Transfer Pemain Bali United

Ia juga pernah bermain untuk beberapa tim seperti Fluminense yang bermain di kasta teratas Brazil, Ceara SC, Coritiba FC serta beberapa tim lapis kedua seperti Ponte Preta, Tombense dan Clube de Regatas Brasil (CRB).

Tentunya pertama kali di Indonesia akan membawa pengalaman baru dan tantangan tersendiri karena harus melakukan perubahan dengan lingkungan, budaya, kompetisi dan ekspektasi baru serta tuntutan yang tinggi di negara ini.

Untungnya, Bali United memiliki banyak pemain asal Samba musim ini yang bisa membantunya beradaptasi dengan cepat.

Namanya, sesama pemain, berarti Abar Besa. Bahkan, dimulai dari jajaran kepelatihan, yakni penerjemah Stefano Kogurra, dan asistennya, Marcelo Pearce, serta Antonio Claudio, keduanya berdarah Brasil.

“Saya harap bisa memberikan hasil terbaik untuk Bali United,” kata Carvalho yang mengenakan nomor punggung 34 di Bali United.

Apresiasi pelatih kepala Bali United diumumkan untuk program putaran kedua
Sejumlah pemain masih absen dari sesi latihan perdana Bali United

Koresponden: Zahdiar Lais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *