UIYEA ke-11 menghadirkan KLHK, DPR RI dan UNEP di Grand Summit.

Jakarta (JurnalPagi) – Aksi Pemuda Lingkungan (UIYEA) ke-11 BEM Universitas Indonesia (UI) akan menggelar grand summit yang dihadiri perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). ) dan Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP).

Dikutip dari siaran pers, Kamis, acara bertajuk “Memanfaatkan Industri Hijau untuk Mewujudkan Ketahanan Masif” akan digelar pada Sabtu (26/11) pukul 09:00-17:00 WIB di Convention Center Universitas Indonesia. .

Grand Summit merupakan acara terakhir UYEA setelah serangkaian kompetisi internasional dan pengabdian masyarakat.

Gerakan Pendidikan UI bermitra dengan CoLearn untuk memperkenalkan potensi EduTech.

Sejumlah pejabat juga menjadi pembicara dalam acara tersebut, yakni Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alu Duhong, Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto dan perwakilan UNEP Johan Keift.

Ada 4 jenis acara di Grand Summit yaitu seminar internasional, seminar nasional, talk show dan green business talk.

Rangkaian seminar akan membahas tema “Creating Sustainable Lives through Green Industry” dengan menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Climate Finance Specialist-Judith Molwa, Project Manager-Y20 Angelo Wijaya, Climate Analyst-WRI Indonesia Talitha Dwitiyasih dan Tumpal D lambat Gollum dan Shandy Arisna dari ParagonCorp.

Selain itu, diadakan diskusi panel tentang ‘Empowering Youth to Lead Green Industry’ yang menghadirkan staf khusus Presiden BKPM RI M. Pradana Indraputra dan co-founder Rawhaus Kassandra Sari Damayanti sebagai pembicara.

Sebagai rangkaian terakhir, “Green Business Talk” akan digelar bersama dengan responsibility manager L’Oréal Indonesia, Zua Olya.

Aksi Lingkungan Pemuda UI diharapkan dapat menggiring generasi muda untuk berpartisipasi dalam isu iklim dan lingkungan melalui topik diskusi yang disajikan.

Hal ini tentunya sejalan dengan tema utama KTT G20 di Bali yang menyoroti ekonomi hijau, dimana pembahasannya mencakup industri hijau (green industry).

Ketua UI: Karya para sarjana patut diapresiasi

EVOS Gandeng FMIPA UI dalam Program Belajar Mandiri

BEM UI Bantu Pengembangan Dukung UMKM Go Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.