TVRI, RRI berkomitmen menjaga kualitas ruang debat menjelang Pemilu 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) berkomitmen menjaga kualitas dialog menjelang pemilihan umum serentak 2024.

“Kami akan menjaga ruang dialog di TVRI dengan sumber daya yang mumpuni dan mumpuni,” kata Iman Brotosno, Direktur Utama (Direktur) LPP TVRI, dalam rapat konsultasi (RDP) dengan Komisi I DPR RI di Jakarta, Selasa.

Hitung Quotient Jurnalistik RRI Dengan Cepat

Hal itu disampaikannya menanggapi usulan anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin yang meminta lembaga penyiaran publik menyediakan chatroom berkualitas dan mengedukasi masyarakat menjelang tahun politik yang semakin memanas.

Iman mengatakan, pihaknya akan menghindari proses diskusi tanpa henti dari perdebatan para pendidik dan menghadirkan program yang mencerdaskan masyarakat.

Dia mengatakan: TVRI adalah salah satu saluran televisi negara yang memiliki rating kualitas tertinggi di antara saluran televisi lainnya karena tidak berisik.

Selain itu, TVRI juga memberikan ruang yang sama bagi semua partai politik untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui debat-debat yang mencerahkan.

Quick Count RRI Hampir Sama dengan Hasil KPU

Iman juga menyampaikan komitmennya untuk terus mensosialisasikan pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Iman mengatakan: Menurut hasil survei, hanya 43 persen masyarakat yang mengetahui bahwa pemilihan legislatif dan presiden akan diadakan pada 14 Februari 2024, kami akan terus menginformasikan dan menginformasikan kepada masyarakat melalui saluran yang tersedia. .

Hal senada diungkapkan Manajer LPP RRI Hendrasmo. Ia menyetujui usul yang diajukan Sel Hasanuddin.

Menurutnya, untuk memberikan suasana tenang dan damai menjelang pemilu 2024, diperlukan narasumber yang berimbang dan berkompeten serta ruang diskusi yang edukatif dan berkualitas.

Polri-JurnalPagi sepakat perangi kecurangan Pemilu 2024

“Kami menyepakati kompetensi dan netralitas sumber daya yang perlu ditingkatkan, serta mengutamakan diskusi daripada debat agar isu ini bisa lebih menyatukan,” kata Hendrasmo.

Selain itu, kata dia, RRI juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan dan mendorong program keagamaan yang moderat untuk memberikan suasana pemilu yang lebih damai dan mengutamakan kepentingan bangsa.

Pihaknya juga terus menyosialisasikan pelaksanaan pilkada serentak 2024 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kami akan terus mensosialisasikan tentang pemilihan ini ke tingkat pemberitahuanItu meningkat karena setiap hari kita juga memilikinya Pengisi Yang kami siapkan adalah keterangan dari ketua KPU dan presiden sendiri sebagai kepala pemerintahan untuk mengingatkan tanggal pemilu.”

Hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan, yaitu Komisi I DPR meminta LPP RRI dan LPP TVRI tetap menjadi lembaga penyiaran publik yang mengedepankan nilai-nilai budaya bangsa, nasionalisme, dan mampu menyiarkan program-program yang Itu menjangkau semua sektor. Indonesia

Komisi I DPR RI juga mengapresiasi dan mendukung LPP RRI dan LPP TVRI atas berbagai prakarsa program pendidikan politik, antara lain meningkatkan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat dengan mengedepankan wajah demokrasi yang damai dan kekinian.

Selain itu, LPP diharapkan tetap menjadi lembaga penyiaran yang independen, adil, imparsial dan non partisan.

Komisi I DPR RI mendukung LPP TVRI dalam meningkatkan kualitas layanan berbasis multi platform melalui berbagai jenis konten dan LPP TVRI pada multi platform digital TVRI melalui program Over The Top (OTT) sehingga LPP RRI dan LPP TVRI mampu menyediakan content Beragam yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat.”

.

Media massa berperan penting dalam menyukseskan pemilu 2024

Isu Pemilu 2024 Akan Diliput Media Terbanyak di 2022, Kata Riset

Jokowi peringatkan bahaya politik identitas melalui media sosial

Koresponden: Fetor Rochman
Diedit oleh: Aida Nurjahani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *