jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Waman Kominfo) Nezar Patria mengatakan: Startup Di tingkat nasional, hal ini membuktikan keberhasilan hilirisasi digital yang dilakukan pemerintah.

Dikatakan keberadaan Startup Di Indonesia mempunyai arti penting dalam menciptakan peluang ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru yang merupakan ciri khas dari sektor hilir digital.

“Tanpa hilirisasi, tidak ada apa-apa penciptaan nilaiTidak ada peluang baru, tidak ada apa-apa penciptaan lapangan kerja. Ini akan menjadi masalah kita di masa depan. Sekarang Startup “Mari kita coba menjawabnya,” kata Nezar di Jakarta Pusat, Kamis.

Pada tahun 2024, Indonesia tercatat sebanyak 2.562 Startupdua Decacorndan 13 unicorn.

Kementerian Komunikasi dan Informatika akselerasi transformasi digital dari hulu ke hilir

Tingkat Startup Menurut Nizar, hal ini menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan sektor hilir digital.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, mengutip data dari Microsoft, menyebutkan pada tahun 2022 akan ada 50 juta secara global. Startup Setiap tahun baru dan 135.000 Startup Ia lahir setiap hari

“Ada 4.500 arc di Asia Tenggara sajaTartop Dan ada 52 detikTartop Unicorn. Saya yakin lebih dari separuhnya berada di Indonesia. Perkiraan penilaian Startup Di Asia Tenggara, jumlahnya mencapai US$1 triliun.”

Indonesia menempati urutan keenam dalam jumlah negara Startup Namun, lebih banyak lagi di dunia yang mengalami pertumbuhan Startup Di Indonesia masih belum merata karena masih terkonsentrasi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Wagub Jatim Sebut KEK Singhasari Dukung Akselerasi Hilirisasi Digital

Oleh karena itu, Wakil Menteri Nizar Patria mendorong masyarakat untuk lebih inovatif dan beradaptasi untuk memperbaiki ekosistem. Startup Tumbuh dan berkembang

Apalagi kini terjadi perubahan signifikan dalam perkembangan bisnis yang menjadikan teknologi digital sebagai bagian penting dalam setiap proses bisnis.

Menurut Nizar, fenomena ini berlaku secara global, sehingga dalam situasi ini Indonesia harus memanfaatkan peluang dengan adaptasi dan inovasi.

Saya berharap kita semua bisa terus berinovasi. Berpikir positif dan selalu beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi dan terus bersinergi dalam ekosistem Indonesia yang kami yakin akan terus berkembang, ujarnya.

Ravindra: Hilirisasi digital adalah suatu keharusan untuk Indonesia Emas 2045

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024