jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Menyambut Ramadhan 2024, Tokopedia dan TikTok menghadirkan kampanye Ramadhan super seru hingga 5 April 2024 melalui aplikasi dan website Tokopedia, serta beli | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk yang dibutuhkan selama Ramadan dengan flash sale hingga 90%, gratis ongkos kirim bahkan untuk pengiriman antar pulau, serta kupon harian “Extra THR” yang berisi cashback.

“Menjelang bulan puasa, niat masyarakat untuk mencari produk yang mereka butuhkan melalui Tokopedia dan ‘Belanja Tokopedia’ di aplikasi TikTok semakin meningkat,” kata Head of Communications Tokopedia Aditya Gracio Nelvan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu.

Tokopedia Berikan Tips Dekorasi Rumah Sebelum Ramadhan 2024

TikTok mengatakan Extra Fun Ramadan merupakan upaya TikTok dan Tokopedia untuk membantu masyarakat berbelanja kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dengan lebih hemat dan menyenangkan. Selain itu, kampanye ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal, khususnya usaha kecil dan menengah, untuk meningkatkan penjualannya menjelang bulan suci Ramadhan.

Mendekati momen besar seperti Ramadhan, minat masyarakat untuk berbelanja semakin meningkat. Tokopedia dan TikTok melihat orang-orang mulai membeli lebih banyak produk penting yang berhubungan dengan Ramadhan.

Di Tokopedia, sejumlah kategori produk seperti makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan tubuh, otomotif, rumah tangga, dan fesyen menjadi yang paling populer menjelang Ramadhan (data 14 hingga 20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan pada Januari 2024).

Sementara itu, di toko Tokopedia di aplikasi TikTok, kategori produk seperti kecantikan dan perawatan tubuh, rumah, elektronik, dan fashion menjadi yang paling diminati masyarakat jelang Ramadhan 2024 (data 14-20 Februari 2024 dibandingkan rata-rata transaksi mingguan pada bulan Januari 2024).

Pengusaha Fashion Ungkap Prediksi Tren Fashion Muslim di Hari Raya Idul Fitri

Selain memudahkan masyarakat berbelanja online, Tokopedia dan Tik Tok juga menghadirkan ‘Festival Ramadhan Super Seru’ offline di Balai Kota, Mall Pondok Indah 3 pada 14-17 Maret 2024.

Festival Ramadhan yang super seru ini menawarkan berbagai macam produk yang dibutuhkan untuk bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, antara lain fashion dan kecantikan dan masih banyak lagi, dari sejumlah pelaku usaha lokal ternama, khususnya usaha kecil dan menengah. , dengan banyak iklan. dan bahkan hadiah besar. Hingga 500 juta toman

Selain itu, Tokopedia dan TikTok menghadirkan konten edukasi untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, mempersiapkan bisnisnya dengan lebih baik dan matang, termasuk saat Ramadhan melalui #SIAPRAMADAN di Tokopedia Seller Training Center dan TikTok Academy.

Tokopedia Luncurkan Fitur Baru ‘Jemput di Tempat’

Koresponden: Pangeran Hanifah
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024