jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Produsen elektronik asal Indonesia TCL akan meningkatkan investasi di bidang penelitian dan pengembangan (R&D) untuk menghasilkan inovasi teknologi.

Perusahaan akan meningkatkan investasinya Riset & Perkembangan (Penelitian dan Pengembangan) Untuk terus menghasilkan inovasi teknologi, TCL juga aktif mendukung penggunaan material terbarukan dan ramah lingkungan, kata Wesley Wang, Direktur Pemasaran TCL Indonesia dalam keterangan resminya. Rabu.

Selain itu, TCL juga terus bekerja sama dengan mitra global dan lokal untuk menciptakan ekosistem yang terhubung sehingga pengguna mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan produknya.

TCL Raih Lebih dari 40 Penghargaan dan Pengakuan atas Produk Inovatif di Berbagai Kategori di CES 2024

TCL Meluncurkan Layar Panel Datar LED QD-Mini Terbesar di Dunia berukuran 115 inci di ISE 2024

Saat ini, TCL memiliki 23 pusat penelitian dan pengembangan serta enam laboratorium di seluruh dunia.

“Dari laboratorium ini, lahirlah produk-produk terbaru TCL seperti Mini LED Smart TV, QLED TV, teknologi VR/AR, AI, IoT, OS, 5G, penawaran server dan produk premium lainnya,” kata Wesley.

Pada tahun 2023, TCL akan mendaftarkan sekitar 28.000 paten yang dapat digunakan untuk industri teknologi, tambahnya.

Sedangkan untuk hubungan kemitraan, TCL telah menjalin kemitraan dengan berbagai badan global dan regional, antara lain FIBA, NFL, CONMEBOL Libertadores, serta beberapa tim sepak bola di Amerika dan Eropa.

Menurut Wesley, kemitraan ini secara signifikan memperkuat pengaruh merek TCL secara global.

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan laba TCL global yang meningkat lebih dari 100 persen pada tahun 2022 meskipun terjadi pandemi, ujarnya.

Berkat inisiatif ini, TCL meraih 30 penghargaan di Consumer Electronics Show (CES) 2024 dan juga menjadi merek yang mendapat top global brand. 1 untuk TV berbasis OMDIA 98 inci.

Didirikan pada tahun 1981, TCL memulai bisnisnya dengan memproduksi pita magnetik dan akhirnya berkembang menjadi produk rumah tangga. Pada tahun 2001, TCL membuka cabangnya di Indonesia yang menawarkan produk elektronik rumah tangga seperti TV, AC dan mesin cuci.

TCL Memperkuat Statusnya sebagai Pemimpin Inovasi di CES 2024

Yuki Wei dari TCL Bahas Peran Teknologi dalam Memfasilitasi Koeksistensi Manusia-Alam di Davos Summer Forum 2023

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024