jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Tahun 2023 akan didominasi oleh perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk menjaga kecantikan kulit wajah, tentu diperlukan perawatan. Salah satunya adalah penggunaan produk perawatan kulit yang cocok untuk jenis kulitmu, bagaimana prosesnya? perawatan kulit Tahun depan 2023?


Pemilik Farra Beauty, Noor Farahia Binti Kamal Behrin (KF), menjelaskan prosesnya. perawatan kulit 2023 akan didominasi perawatan kulit Bahan alami seperti buah-buahan bisa digunakan perawatan kulit Pepaya, nanas, apel merah, apel hijau dan jenis buah lainnya.


“Tren 2023, masyarakat lebih memilih produk alami. Mereka sehat, meski efeknya relatif lama,” ujar Farah dalam sebuah acara belum lama ini. lemparan lembut Produk kecantikan Fara di Jakarta.


Menurutnya, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kulit. Misalnya nanas, buah ini mengandung enzim bromelain yang baik untuk kulit. Nanas dapat dimasukkan dalam produk pelembab. Katanya: Nanas bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit.


Sedangkan pepaya dapat mengencangkan kulit. Pepaya ini bisa dimasukkan ke dalam produk pembersih Selain itu, perawatan kulit Terbuat dari buah-buahan dapat mengatasi masalah kulit berjerawat serta flek.


Perawatan kulit yang ada saat ini banyak menggunakan merkuri. Produk ini dapat mempercantik kulit wajah dengan cepat, namun dapat merusak kulit jika digunakan dalam waktu yang lama. “Sementara buah-buahan ini bisa cantik, tapi aman digunakan, meski butuh waktu lama.”


Banyak pecinta kosmetik natural di Indonesia, lanjutnya. Karena konsumen membutuhkan produk yang sehat dan alami. Apalagi tidak diperbolehkan di Indonesia dan konsumen enggan menggunakannya perawatan kulit dengan zat terlarang


Menurut laporan Farah, baik di Indonesia maupun di Malaysia, tempat produk Farah Beauty diproduksi, perawatan kulit Terbuat dari buah-buahan masih jarang dibuat. Masih banyak produsen yang menggunakan bahan sarang walet Ceramide Karena itu, dia percaya pada potensi pasar perawatan kulit Berbasis buah masih bagus.


Farah Beauty adalah produk Malaysia yang diluncurkan pada tahun 2008. Kedatangannya di Indonesia dimulai pada 2019. Namun saat itu sedang mewabah, sehingga baru berkembang lagi pada tahun 2022 dan 2023.