jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – POCO X6 5G baru saja memasuki pasar global dan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Chipset Qualcomm seri 7 ini merupakan chipset kelas atas yang memiliki performa kencang dan dilengkapi dengan fitur-fitur andalan.

“Snapdragon 7s Gen 2 merupakan alternatif dari APM seperti Poco yang membuat smartphone dengan fitur dan performa bagus,” kata Senior Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto di Jakarta, Selasa, mengatakan ada lima hal utama.

Dari segi performa, Snapdragon 7s Gen 2 didukung efisiensi energi yang optimal karena dibangun pada proses 4nm. Oleh karena itu, chipset berarsitektur 64-bit yang memiliki CPU Kyro octa-core ini diklaim mampu menghasilkan performa dinamis dan mulus dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

Divisi octa-core terdiri dari 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHz dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Awal tahun seri POCO X6 dan M6 Pro diluncurkan secara global

Chipset tersebut juga ditenagai NPU Hexagon generasi terbaru Qualcomm yang diklaim mampu meningkatkan kinerja “jaringan saraf” kecerdasan buatan (AI) di Snapdragon 7s Gen 2.

Alhasil, smartphone yang menggunakan chipset ini akan selalu siap menerima perintah cerdas berkat optimalisasi mesin AI Qualcomm, bantuan navigasi, akses cepat ke fitur kesehatan, musik, dan berbagai aplikasi lainnya dengan Qualcomm Sensing Hub.

Kecerdasan buatan juga memberikan dampak positif pada sektor kamera melalui Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto dan video yang tajam dan jernih. Di sisi lain, noise cancellation berbasis teknologi membuat suara menjadi jernih saat melakukan panggilan video.

Snapdragon 7s Gen 2 juga menawarkan pengalaman bermain game yang lancar. GPU Qualcomm Adreno mampu menghasilkan visual yang optimal dan bebas stutter, didukung dengan berbagai fitur gaming Snapdragon Elite yang menyempurnakan setiap tampilan, suara, dan strategi saat bermain game.

Teknologi Fast Gaming Touch dari Qualcomm dikatakan dapat mengurangi latensi sentuhan layar hingga tingkat sub-milidetik, sementara bayangan tingkat variabel mengoptimalkan rendering grafis untuk detail optimal saat bermain game dalam jangka waktu lama.

Setiap adegan permainan terlihat mulus dan jernih berkat dukungan layar FHD+ 144Hz. Detail gambar, saturasi, dan kontras warna ditingkatkan melalui Qualcomm Game Color Plus. Pengguna juga bisa menikmati game HDR dengan kedalaman warna 10-bit.

Mengenal Keunggulan Chipset Snapdragon 7+ Generasi ke-2

Untuk fotografi dan videografi, chipset ini didukung triple ISP Spectra ISP 12-bit milik Qualcomm. Ia menawarkan teknologi fotografi tiga kali lipat secara simultan, dengan pemrosesan Zero Shutter Lag yang sangat cepat secara paralel, dan zoom yang mulus untuk foto dan video yang detail.

Selain itu, rendering AI De-Noise (AIDE) dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan tajam, dan perekaman dalam 4K HDR menghasilkan video “realistis” dengan tingkat kecerahan tinggi dan warna yang dalam dan gelap.

Performa di sektor audio juga diklaim luar biasa berkat dukungan rangkaian teknologi audio Snapdragon yang membuat kualitas suaranya sempurna. Terdapat juga fitur audio Qualcomm aptX untuk meningkatkan kualitas suara yang didengar melalui koneksi Bluetooth.

Jangan lupakan teknologi Qualcomm Quick Charge 4+ yang memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dalam waktu singkat. Pengisian daya dari 0 hingga 50 persen diklaim hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Snapdragon 7s Gen 2 juga mampu menghadirkan konektivitas tanpa gangguan. Aktivitas berbagi, streaming, berkomunikasi saat bepergian, atau bermain game cloud dapat dilakukan secara lancar dengan konektivitas 5G dan Wi-Fi.

Hal ini berkat hadirnya Snapdragon

Untuk Wi-Fi, plus Bluetooth, Sistem Konektivitas Seluler Qualcomm FastConnect 6700 menawarkan koneksi Wi-Fi 6E dengan kecepatan hingga 2,9 Gbps dengan Bluetooth 5.2 terintegrasi. Konektivitas semakin dilengkapi dengan kemampuan lokasi yang tepat dari Qualcomm Location Suite.

Qualcomm memperkenalkan platform seluler Snapdragon 7 generasi 3

Koresponden: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024