Serangkaian tips menggunakan whatsapp untuk menjalin kebersamaan di bulan ramadhan

Jakarta (JurnalPagi) – Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk refleksi diri dan saling pengertian. Selama bulan yang penuh berkah ini, banyak waktu dihabiskan bersama keluarga dan teman, merencanakan pertemuan sosial dan mengadakan acara amal.

WhatsApp sekarang dapat digunakan untuk merencanakan dan mengatur semua acara ini dengan mudah. Mengutip siaran pers yang diterima JurnalPagi, Senin, berikut beberapa tips dan ide cara efektif menggunakan WhatsApp untuk menciptakan kenangan baru bersama orang tersayang selama Ramadan.

Trik! Laporan tiket di WhatsApp dalam format Apk

Rencanakan buka puasa virtual bersama

Buka puasa bersama kini dapat diselenggarakan secara virtual menggunakan panggilan video grup WhatsApp hingga 32 peserta.

Anda juga dapat menggunakan fitur tautan kontak untuk menjadwalkan acara sehingga semua orang tahu kapan harus bergabung daripada harus menambahkan orang satu per satu.

Bagikan ide makanan yang menginspirasi

Merencanakan menu sahur dan buka puasa selama sebulan penuh terkadang bisa menjadi tugas yang membosankan. Namun, dengan membuat grup WhatsApp khusus untuk para juru masak dan foodies, Anda bisa dengan mudah berbagi ide memasak dan mendapatkan inspirasi.

Anda juga bisa mengunggah foto makanan di Status untuk berbagi cerita masakan selama Ramadan.

Berbuat baik kepada yang membutuhkan

Salah satu hal yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan adalah bersedekah dan membantu orang yang kurang mampu. Sekarang Anda dapat mengatur pengingat membayar zakat dengan mengirim pesan ke diri sendiri dan menyematkan obrolan agar tidak lupa. Anda juga bisa mengajak masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan sosial melalui fitur komunitas di WhatsApp.

Warga Diimbau Jangan Terkecoh dengan Status Tiket Lewat WhatsApp

Ekspresikan diri Anda dengan kartu ucapan Ramadhan

Di bulan Ramadhan, Anda dapat mengirim pesan yang menyentuh hati untuk lebih dekat dengan keluarga dan teman Anda. Ekspresikan kepribadian unik Anda menggunakan avatar atau rekam sapaan menggunakan fitur pesan suara.

Kunjungi pasar Ramadhan yang menarik

Selama Ramadhan, mengunjungi pasar yang penuh dengan aneka makanan adalah suatu keharusan. Dengan banyaknya pasar, fitur survei di WhatsApp bisa membantu Anda dan orang tersayang memutuskan pasar mana yang akan dikunjungi.

Jika Anda kehilangan satu sama lain di tengah keramaian, aktifkan fitur lokasi saat ini agar Anda dapat segera berkumpul kembali dengan grup Anda.

Lindungi diri Anda dari penipu

Penipu dapat dengan mudah merusak suasana Ramadhan dengan iklan dan penawaran pesta palsu. Jika Anda menemukan pesan yang mencurigakan, Anda dapat dengan mudah melaporkan dan memblokir pesan spam di WhatsApp.

Meskipun WhatsApp melindungi semua percakapan Anda dengan enkripsi end-to-end, mengaktifkan verifikasi dua langkah dapat lebih melindungi akun Anda.

Luangkan waktu untuk merefleksikan diri sendiri

Selain untuk meningkatkan interaksi sosial dan bertemu teman dan keluarga, Ramadhan juga menjadi kesempatan untuk refleksi diri. Jika Anda memerlukan waktu tenang, Anda selalu dapat membisukan obrolan grup hingga delapan jam, seminggu, atau hingga Anda siap untuk bergabung kembali jika diperlukan.

WhatsApp bagikan lima tips tingkatkan penjualan selama Ramadan untuk usaha kecil menengah

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Siti Zulikha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *