jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Samsung menjanjikan kecerdasan buatan Galaxy AI yang disematkan pada seri Galaxy S24 akan tersedia di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2024.

“Saat ini (Galaxy AI) terdiri dari 13 bahasa. Bahasa Indonesia akan tersedia pada kuartal II tahun 2024,” kata Verry Octavianus, Chief Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia MX, dalam acara media di Jakarta, Kamis.

Galaksi adalah AI Kecerdasan buatan (AI) alias kecerdasan buatan yang dikembangkan Samsung untuk mendukung berbagai fungsi sebuah smartphone. Di Galaxy AI, Samsung telah membangun fitur Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan suara menjadi audio dan teks ke bahasa target, yang ditampilkan di layar secara real-time.

Samsung Galaxy S24 hadirkan kecanggihan kecerdasan buatan dalam genggaman tangan Anda

Samsung Galaxy AI juga menawarkan fitur Interpreter yang dapat langsung menerjemahkan melalui layar Layar terpisah Di layar ponsel Galaxy AI interpreter dapat dijalankan dengan dan tanpa koneksi internet.

Untuk kedua fitur tersebut, Samsung menawarkan 13 bahasa, antara lain Inggris, Spanyol, Korea, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, Thailand, dan Vietnam.

Selain fitur terjemahan, Galaxy AI juga menawarkan fitur produktivitas bertenaga AI termasuk Transcript Assist dan Note Assist.

Galaxy S24 Mendapat Pembaruan Android 7 Tahun Dan Upaya Unik

Note Assist di Samsung Notes menawarkan kemampuan untuk menyederhanakan catatan untuk membuat ringkasannya. Sedangkan Transcript Assist dapat digunakan untuk menerjemahkan audio dan merangkum pesan dari audio.

Galaxy AI muncul bersamaan dengan seri ini Unggulan Galaxy S24 terbaru Saat ini seri Galaxy S24 menjadi ponsel paling mumpuni untuk merasakan pengalaman Galaxy AI.

Belum jelas apakah Galaxy AI akan diperluas ke versi ponsel sebelumnya.

Ponsel seri Samsung Galaxy S24 diklaim lebih responsif terhadap sentuhan

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024