jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, ​​​​Spanyol, Qualcomm memperkenalkan modem 5G generasi berikutnya dan sistem konektivitas yang akan semakin memajukan dunia seluler.

Perusahaan memperkenalkan sistem modem Snapdragon X80 5G RF dan sistem koneksi seluler FastConnect 7900.

Modem Snapdragon X80 mendorong batas kecepatan 5G dengan pengunduhan hingga 10 Gbps dan pengunggahan 3,5 Gbps. Ini juga mencakup dukungan 5G tingkat lanjut untuk kapasitas jaringan yang lebih besar, keandalan, dan pengurangan latensi.

Samsung Perpanjang Kontrak dengan Qualcomm untuk Dukung Snapdragon

Intip performa Snapdragon 7s Gen 2 yang debut global di Poco X6 5G.

Optimalisasi yang didukung kecerdasan buatan (AI) diklaim semakin meningkatkan kinerja dan efisiensi energi. Sistem modem ini ditujukan untuk digunakan di berbagai perangkat seperti ponsel pintar, perangkat broadband seluler, komputer, perangkat XR, mobil, IoT industri, dan titik akses nirkabel tetap.

Sementara itu, sistem konektivitas seluler FastConnect 7900 merupakan chip pertama yang mengintegrasikan teknologi Wi-Fi 7, Bluetooth, dan Ultra Wideband.

Dukungan Wi-Fi 7 memungkinkan kecepatan data hingga 5,8 Gbps untuk pengalaman nirkabel yang lebih cepat dan lancar.

Bluetooth 5.4 dan peningkatan kemampuan UWB diklaim meningkatkan akurasi layanan berbasis lokasi dan komunikasi jarak pendek. Desain sistem berdaya rendah ini membantu memperpanjang masa pakai baterai perangkat.

Selain itu, Qualcomm juga memperkenalkan Qualcomm AI Hub, yang dirancang untuk mendorong pengalaman konektivitas bertenaga AI generasi berikutnya.

AI Hub dapat bekerja secara lancar dengan modem Snapdragon X80, sistem FastConnect 7900, dan platform Qualcomm lainnya. Artikel ini diterbitkan Gizmochina pada Senin (26/2).

Hanya Model iPhone 16 Pro yang Pakai Modem 5G Terbaru Qualcomm

Qualcomm akan menampilkan inovasi berbasis AI untuk kendaraan di CES 2024

Penerjemah: Fetor Rochman
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024