jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa mengatakan total penumpang kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 diperkirakan naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senan tembus 18 ribu orang

Kami berharap penjualan tiket menjadi dua kali lipat. Karena pada tahun 2021, tahun lalu saja di Nataru, total 190.000 tiket terjual selama 18 hari. Sementara itu, tepat hari ini, sebanyak 325.000 tiket telah terjual.

Selain itu, Eva menjelaskan bahwa diantara banyaknya tiket tersebut, terdapat beberapa rute favorit yang menjadi tujuan banyak penumpang. Termasuk Semarang, Sulu, hingga Kotwarjo.

Stasiun Pasar Senan masih dipenuhi calon penumpang sejak pagi ini

Penumpang keluar di Stasiun Pasar Senan, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) (JurnalPagi/Lifia Mawaddah Putri)




“Kalau dilihat dari pilihan tiket yang sudah terjual, sebenarnya ada beberapa rute yang populer, antara lain Jogja, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo.

Selain itu, ada destinasi Malang dan Surabaya yang menjadi destinasi terpopuler. Untuk jarak menengah ada Bandung dan Sirbon.”

Eva mengatakan, pihaknya telah menambah jumlah personel pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan penumpang yang naik dan turun dari stasiun Pasar Senan.

Tak hanya itu, stasiun Pasar Senan juga menambah petugas layanan pelanggan yang membantu memberikan informasi kepada calon penumpang untuk membantu mengatur arus penumpang.

“Secara umum, kami menambah jumlah personel keamanan. Kemudian kami juga akan menambah hingga 600 personel keamanan dengan Polri.”

“Kami juga menambahkan petugas Layanan pelanggan seluler. Kami menempatkan mereka di zona 3 tempat mereka memakai rompi. Mereka melayani wisatawan untuk memberikan informasi, kemudian membantu mengatur saat ini Penumpang menyukainya.”

Dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, total 1.221 kereta tersedia dan 339 kereta ditambahkan. Sementara itu, tersedia 736.406 kursi dan total 325.000 tiket telah terjual.

Sementara itu, sebanyak 32 KA dengan volume 18.133 keberangkatan dan 6.049 kedatangan melintas di Stasiun Pasar Senan.

Mengunjungi Pasar Senan jelang Natal 2022 lebih ramai dari biasanya

Puncak Penumpang Kereta Api Jarak Jauh di H-2 Natal

Koresponden: Lifia Mawdade Putri