Pemerintah Kabupaten Biak sedang mengintensifkan penanaman satu juta pohon cabai di desa ini

Tahun ini, Pemkab Biak Numfor terus menggalakkan penanaman cabai merah di berbagai desa

Biak (JurnalPagi) – Pemerintah Kabupaten Biak Nomfur, Papua, akan terus menggencarkan program penanaman satu juta pohon cabai merah di 257 desa pada 2023 untuk mendukung kebijakan pengendalian inflasi daerah setempat.

Menanggapi Kebijakan Perekonomian Daerah Biak 2023, Asisten II Sekda Ekonomi dan Pembangunan Biak Numfor, Lot Jensenem, Sabtu mengatakan, “Tahun ini Pemda Biak Numfor terus menggalakkan penanaman cabai merah di berbagai desa.

Asisten Sekda Lute mengatakan, gerakan menanam satu juta pohon cabai untuk masyarakat desa mendukung program pengendalian inflasi daerah pada Januari 2023.

Sementara itu, tujuan penanaman pohon cabai, menurut Lot Jensenam, untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Biak No. mengatakan: Kegiatan penanaman cabai merah dilakukan oleh masyarakat dari berbagai desa di Biak No. untuk membantu warga desa mendapatkan uang.

Lot Jensenem mengajak masyarakat untuk menanam satu juta pohon cabai merah di rumah warga atau kebun pribadi karena dampak ekonomi untuk menambah pendapatan keluarga sangat nyata.

Menurut Lot Jensenem, jajaran Pemkab Biak Numfor terus mendorong dan mengajak warga untuk menanam pohon lada.

Mantan Presiden BPKAD Biak Nomfor menambahkan, “Terlihat dengan ikut sertanya rencana pemerintah menanam pohon lada, lapangan ekonomi keluarga semakin terbuka.

Ajakan menanam pohon cabai ini diprakarsai oleh Wakil Presiden Biak Numfor Herry Ario Naap, menurut Lot Jensenem akan sangat bermanfaat bagi perekonomian warga setempat, menurut Lot Jensenem.

Adapun bibit cabai yang akan ditanam, menurut Lot Jensenem, Pemkab Biak Numfor menyediakan bibit cabai tersebut melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Dikatakannya, “Pemerintah Kabupaten Biak Nomfur sudah menyiapkan bibit pohon cabe dan pupuk tanaman.

Koramil Biak Timur Bantu Warga Tanam Bibit Lada

Pemkab Biak ingin agar bendahara disiplin dalam pengelolaan anggaran.

Koresponden: Mohsedin
Editor: Ahmad Bochuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *