jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Merayakan Hari Gizi Nasional 2024, Ninja

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja.

Kami terus berinovasi dan berkomitmen dalam menyediakan layanan distribusi makanan sehat dan bergizi dengan menawarkan layanan pengiriman di hari yang sama untuk berbagai sampel makanan sehat dan bergizi seperti sayuran organik, daging, susu dan produk olahan hingga buah-buahan.Kirim ke berbagai kota. Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Selasa.

Berdasarkan hasil survei Herbalife Nutrition, 92 persen konsumen di Indonesia mengatakan mereka mulai mengonsumsi makanan yang lebih sehat atau bergizi setelah pandemi COVID-19.

Ninja Xpress Perkenalkan Fitur Baru Untuk Perkuat Standar Keamanan

Namun, perusahaan kecil dan menengah menghadapi banyak tantangan dalam menyiapkan dan mendistribusikan produk makanan sehat dan bergizi bagi konsumen.

Bobby Agus, Manajer Greenville Farms yang merupakan shipper Ninja Xpress mengatakan, tantangan yang dihadapi usaha kecil dan menengah dalam menjual produk makanan sehatnya ke masyarakat adalah terbatasnya pengiriman produk makanan.

Ia berkata: “Di bidang pesan-antar makanan, Greenville Farm mengalami kesulitan dalam mengirimkan produk ke kota lain karena jarak dan terbatasnya akses transportasi, sementara banyak platform pesan-antar makanan juga mampu melakukan pengiriman antar kota dalam jarak jauh. signifikan pada waktu yang tepat.” .

Tantangan lainnya ada di hadapan Himari Snacks yang menjual jajanan buah kering dengan menerapkan konsep 100% buah lokal.

Pendiri Himari Snack, Septriana Lestari mengatakan tingginya biaya pengiriman menjadi salah satu tantangan utama bagi UKM, sementara beberapa platform menghitung biaya berdasarkan kilometer.

Lion Parcel Ungkap Alasan Luncurkan Layanan COD

Hal ini menjadi tantangan bagi pelaku usaha kecil menengah dan konsumen yang ingin mengirim produk makanan ke lokasi terpencil atau bahkan luar kota, karena biaya transportasi yang sangat mahal.

Selain itu, Aldila Hisiam Hassanvedin, pemilik usaha Susu Segar Sarjana Kedai Susu Segar, dan Ryan Arga Putra, pemilik usaha resmi Herpil, usaha yang menawarkan madu sehat dan alami, juga menegaskan tantangan utama adalah transportasi. Produk Pangan menjaga kualitas makanan yang dikirim, sehingga pada saat sampai di tujuan tetap segar dan layak untuk dikonsumsi.

Ninja melihat tiga tantangan yang dihadapi UKM di sektor logistik.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja, mengatakan: “Dibandingkan dengan platform pengiriman yang mengukur biaya pengiriman berdasarkan jarak kilometer, layanan pengiriman di hari yang sama Ninja Xpress dapat mendukung pengiriman makanan di hari yang sama dengan harga yang lebih terjangkau.”

Untuk mendukung pengiriman tepat waktu, Ninja Xpress juga berkomitmen menjaga SLA (Service Level Agreement) Ninja Xpress sebesar 98 persen, sehingga konsumen dapat terus menikmati produk makanan melalui Ninja.

Wehelpyou menawarkan layanan pengiriman di hari yang sama

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024