jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 14, 2024

Berbagai kegiatan informasi juga telah kami lakukan di media sosial, media luar ruang, dan media elektronik kepada pengguna jalan, sehingga diharapkan pengguna jalan sudah mengetahui informasi mengenai tarif tol Tebing Ting.

Jakarta (JurnalPagi) – Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) akan memberlakukan tarif tol di Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura mulai Kamis 4 April 2024 mulai pukul 00:00 WIB.

Berbagai kegiatan sosialisasi kepada pengguna jalan baik di media sosial, media luar ruang maupun media elektronik telah kami lakukan sehingga diharapkan pengguna jalan mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai Tarif Ruas Tol Tabing Tingi – Indrapura. Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita Dindin Sulakhuddin di Jakarta, Rabu.

Dinin mengatakan, sebelum penerapan tarif, sosialisasi ekstensif kepada pengguna jalan telah dimulai pada masa beroperasi tanpa tarif mulai 19 November 2023, antara lain tata cara berkendara di jalan tol yang benar dan benar, penggunaan kartu uang elektronik, serta tunjangan. .dan peran strategis jalan tol

Pemberitahuan ini dilakukan melalui berbagai media komunikasi seperti media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho, spanduk dan VMS) serta siaran pers perusahaan dan siaran di radio nasional dan swasta.

PT Hutama Marga Waskita mengumumkan pemberlakuan tarif tersebut akan dilakukan setelah serangkaian pemberitahuan selama dua minggu terhitung sejak 20 Maret 2024 terkait penetapan tarif awal ruas parapat Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Tebing Tinggi – Indrapura sepanjang 28,3 km. Jalan tol. Dimulai pada hari Kamis tanggal 4 April 2024 pukul 00:00 WIB.

Pemberlakuan tarif ini menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 622/KPTS/M/2024 tanggal 30 Maret 2013.

Penerapan tarif pada jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura menggunakan sistem transaksi tertutup atau terintegrasi. Oleh karena itu, pengguna jalan diimbau memastikan saldo uang elektronik cukup untuk menghindari antrian di pintu masuk tol.

Berdasarkan Keputusan Menteri PUPR tentang Penetapan Tarif Tol, tarif GT Tebing Tinggi – Indrapura adalah sebagai berikut:

Gerbang Tol Tebing Tingi – Indrapura

Kelompok pertama sebesar Rp 31.000

Grup kedua dan ketiga adalah 46.000 rap

Kelas IV dan V Rp. 61500

Gerbang Tol Indrapura – Tebing Tingi

Kelompok pertama sebesar Rp 31.000

Grup kedua dan ketiga adalah 46.000 rap

Kelas IV dan V Rp. 61500

PT Hutama Marga Waskita sebagai entitas komersial jalan tol mewajibkan seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan ketentuan dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam dan tidak melewati bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Tarif Tol Tebingtinggi-Indrapura Diumumkan
PUPR: Diskon tarif tol yang digagas BUJT untuk dukung mudik Lebaran 2024.
Pemerintah Pertimbangkan Diskon 20% Tarif Tol Mudik dan Mudik
Hutama Karya Diskon Tarif Tol Trans Sumatera

Koresponden: Ajay Kakti
Editor: Ahmed Bochuri
Hak Cipta © JurnalPagi 2024