jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

menggunakan Perawatan kulit anti penuaan Dianjurkan untuk dilakukan sejak usia 20 tahun. Pasalnya, usia tersebut dianggap sebagai waktu yang tepat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit seperti flek hitam, kusam, garis halus, dan kerutan di wajah.

Sekarang ada banyak produk yang berbeda anti penuaan yang dapat Anda pilih di pasar. Tetapi untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus memilih perawatan kulit dengan bahan-bahan anti penuaan yang benar-benar mampu menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit agar selalu tampak awet muda.

kutipan dari pikiran tubuh hijau, Ternyata ini 3 baris bahan anti penuaan Cara paling efektif untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit!

1. Retinol

Serum Retinol/Foto: Freepik/Freepik

Bukan rahasia lagi bahwa retinol adalah salah satu bahannya anti penuaan Terbaik untuk antipenuaan kulit Menurut Joshua Zeichner, MD, dokter bersertifikat yang berbasis di New York, AS, retinol memiliki kemampuan merangsang produksi kolagen untuk mengurangi kerutan dan membuat wajah tampak lebih kenyal.

Selain itu, retinol juga dapat mempercepat proses pembaharuan sel kulit mati sehingga membuat tekstur kulit lebih halus dan dapat membantu mengatasi jerawat.

Tetapi karena bahan aktifnya cukup kuat, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati dan sesuai aturan agar tidak mengiritasi kulit. Jika Anda baru mengenal retinol, sebaiknya pilih produk dengan konsentrasi retinol rendah agar kulit Anda bisa menyesuaikan diri terlebih dahulu.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa retinol dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi sebaiknya Anda menggunakannya. Tabir surya di pagi hari. Zat ini juga tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.

2. Kolagen


Gambar penggunaan perawatan kulit kolagen/Foto: Freepik/Veronastudio

Tubuh manusia sebenarnya menghasilkan kolagen, yang ditemukan secara alami di kulit, tulang, otot, tendon, dan ligamen. Kolagen berfungsi untuk memperkuat tulang, memperbaiki jaringan yang rusak, serta membengkokkan tendon dan kulit, sehingga kulit yang memiliki cukup kolagen tampak lebih lentur dan kencang.

Sayangnya, jumlah kolagen dalam tubuh semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, kadar kolagen menurun 1% setiap tahunnya, dimulai pada pertengahan usia 20-an.

Oleh karena itu, menggunakan perawatan kulit Dipercaya dengan kandungan kolagennya membantu menjaga kadar kolagen dalam tubuh agar tidak mengalami penurunan drastis.

3. Asam glikolat

Toner mengandung asam glikolat
Gambar penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung asam glikolat/Foto: Freepik/Dragonimages

Untuk memiliki kulit yang sehat, halus dan awet muda, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara rutin. Sebuah konten kupas Direkomendasikan untuk perawatan anti penuaan Adalah Asam glikolat.

Asam glikolat Bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acids (AHA) Dan itu berasal secara alami dari gula, susu, dan buah-buahan. Selain efektif untuk pengelupasan kulit dengan mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar, dapat membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengurangi munculnya kerutan, garis halus, dan noda hitam. muka.

Eksfoliasi dengan Asam glikolat Dianjurkan untuk melakukannya 2-3 kali seminggu pada malam hari. Tapi pastikan kamu tidak menggunakannya di malam yang sama dengan retinol agar tidak mengiritasi kulitmu, beauties. Semoga beruntung!

Ingin menjadi salah satu pembaca yang dapat berpartisipasi dalam berbagai jenis Acara Menyenangkan dalam keindahan? Yuk gabung di komunitas pembaca Beautynesia, B- Bangsa. Cara daftar disini!

(fip/fip)