Mempertimbangkan pasar global, DCII membuka pusat data di Bintan

Jakarta (JurnalPagi) – Mengingat Bintan sangat dekat dengan Singapura, perusahaan teknologi data center PT DCI Indonesia Tbk (DCI) sedang membangun kantor data center bernama Campus di Bintan, Kepulauan Riau untuk menyasar pasar global.

“Itu Singapura Pasar “Pusat data terbesar di Asia Tenggara, DCI saat ini memperluas kampusnya di Bintan, bertujuan untuk melayani pasar Singapura.”

Untuk menarik pasar mancanegara, konsep kantor cabang Bintan akan menggunakan green energy sesuai standar pasar internasional, tambah Marco.

“DCI Bintan akan menggunakan 100% energi terbarukan. Karena di sektor data center kita perlu memastikan energi yang digunakan bersih dan berkelanjutan untuk lingkungan,” tambah Marco.

Perkuat Layanan Akses Internet, Kerja Sama APJII, ZTE dan DCI

Penyedia layanan pusat data juga berhubungan dengan calon investor. Di mana pengembangan pusat data bertaraf internasional dengan kapasitas hingga 3000 megawatt?

Target pasar internasional DCI adalah perusahaan internasional, terutama yang bergerak di bidang jasa Pemrosesan awan Yang terbaik di dunia seperti Microsoft, Amazon, Google, Alibaba, Huawei dan lainnya. Di saat yang sama, perusahaan juga menyasar pasar dari platform konten seperti YouTube, Tik Tok, Meta hingga Instagram.

“Makanya kita harus pastikan kualitasnya internasional, kualitasnya harus benar-benar terbaik, bukan rata-rata, karena mereka ingin pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.

Saat ini DCI Indonesia memiliki total empat gedung data center dengan total kapasitas 37 megawatt di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, dengan berbagai pelanggan dari perdagangan elektronik Perbankan Marco di masa depan berencana untuk mencapai total kapasitas 300 MW.

Pusat data GCI Indonesia di Cibitung juga dilengkapi dengan teknologi terkini seperti artificial intelligence (AI) dan Sensor prediksi Untuk meminimalkan kesalahan manusia yang terjadi di tempat kerja.

Telkom mulai ekspansi bisnis data center ke pasar regional

Data center adalah salah satu komponen terpenting ekonomi digital

APJII dukung kerja sama pemerintah untuk membangun literasi digital

Koresponden: Pamela Sakina
Editor: Satyagraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *