jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Lenovo menghadirkan inovasi laptop dengan layar transparan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, ​​​​Spanyol.

Produk baru Lenovo, konsep laptop transparan ThinkBook, menawarkan beberapa fitur menarik. Fitur yang paling menonjol adalah tampilan transparannya yang menawarkan transparansi 55%.

Yang mengesankan, Lenovo mempertahankan kualitas layar cerah dan kecerahan maksimum hingga 1000 nits, serta layar Micro-LED berukuran 17,3 inci.

Lenovo Hadirkan Laptop Konsep Dengan Layar Transparan di MWC 2024

Lenovo memperkenalkan seri laptop LOQ untuk gamer pemula di Indonesia

Di luar layar transparan, bahkan keyboardnya pun transparan, menggunakan ukiran laser untuk menutup tombol dan berfungsi sebagai buku sketsa berkemampuan pena.

Namun, kelemahan keyboard ini adalah kurangnya umpan balik sentuhan dari tombolnya, yang dapat menyebabkan pengalaman mengetik yang datar bagi pengguna.

Laptop ini juga memiliki trackpad besar dan port komunikasi penting untuk menghubungkan perangkat eksternal dan aksesori.

Selain itu, kamera belakang juga disematkan pada sasisnya yang memiliki berbagai fungsi seperti memindai objek dan orang. Dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), perangkat ini dapat menampilkan versi digital dari item yang dipindai di laptop.

Meski Lenovo belum membagikan spesifikasi perangkat keras spesifik ThinkBook, konsep laptop transparan tersebut berjalan pada sistem operasi standar Windows 11. Artikel ini diterbitkan Gizmochina pada Selasa (26/2).

Lenovo Ideapad, HP 14s vs Asus Vivobook 14X M1403, Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?

Pre-order Lenovo Yoga Book 9i dimulai 17 Mei di Indonesia.

Penerjemah: Fetor Rochman
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024