jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Bagi sebagian besar karyawan, gaji bulanan seringkali menjadi sumber penghasilan utama. Namun terkadang, gaji yang diterima seringkali tidak mencukupi untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan.

Untuk mewujudkan hal ini, banyak karyawan mencari cara untuk menghasilkan uang tambahan Laba Di luar gaji utama salah satunya dengan mencoba bisnis sampingan atau Pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan di luar jam kerja. Semuanya?

1. Menjadi pekerja lepas pada platform on line

Platform online seperti Upwork, Freelancer atau Fiverr memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk menawarkan layanannya secara gratis.

Jika Anda berspesialisasi dalam bidang tertentu seperti desain grafis, penulisan konten, penerjemahan, atau pengembangan web, Anda dapat menggunakan platform ini untuk menawarkan layanan yang dapat Anda tawarkan kepada klien potensial tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional.

2. Menjadi guru dan ahli

Jika Anda memiliki pengetahuan atau keahlian khusus di bidang tertentu, Anda bisa menjadi guru atau pelatih. Anda dapat memberikan kursus pelatihan on line, bengkelatau sesi pelatihan pribadi sesuai minat dan keterampilan Anda.

Platform seperti Udemy, Skillshare, atau Coursera menyediakan infrastruktur yang memudahkan penjualan kursus atau pelatihan Anda.

3. Menjalankan bisnis afiliasi

Bisnis ini bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda para karyawan yang ingin menjalankan bisnis sambil tetap bekerja penuh waktu. Bisnis ini merupakan model pemasaran yang memberikan peluang kepada pihak eksternal untuk mempromosikan jasa atau produk suatu perusahaan.

Bisnis ini tidak membutuhkan tempat untuk memasarkan produk, Anda hanya perlu melakukan internet marketing. Maka bisnis ini cocok bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat dan menghasilkan produk.

4. Bisnis persewaan

Anda bisa membuka jasa persewaan kamera, kendaraan serta perlengkapan olah raga dan camping. Bisnis ini merupakan bisnis dengan modal minim namun membutuhkan Pemantauan Dan Pemeliharaan Pada alat yang biasa Anda gunakan.

5. Mengelola bisnis waralaba

Bisnis hak cipta atau waralaba adalah suatu model bisnis dimana pemilik merek atau pemilik usaha (franchisor) memberikan hak kepada orang atau perusahaan lain (franchisee) untuk menggunakan merek, sistem operasi dan mendukung Bisnis seperti promosi dan diskon.

Model bisnis ini bisa menjadi pilihan yang baik bagi sebagian karyawan. Karena bisnis hak cipta Anda memiliki fleksibilitas waktu dan tidak perlu membuat merek dari awal. Anda hanya perlu terus-menerus mengontrol dan mengelola masalah ini.

Ingin mencobanya?

Sebelum mencoba, perlu diingat bahwa beberapa jenis usaha sampingan memerlukan modal awal, baik untuk pembelian barang maupun perlengkapan tambahan. Namun jangan khawatir, BRI hadir dengan salah satu solusi pembiayaan Kredit BRIguna.

BRI memberikan fasilitas pinjaman yang dapat dicairkan khusus bagi pegawai tetap yang memiliki rekening gaji. Pengajuan Kredit BRIguna cepat dan mudah, Anda hanya perlu mengajukan Kredit BRIguna melalui BRImo. Prosesnya mudah dan proses pembayarannya cepat hanya membutuhkan waktu 15 menit.

Salah satu yang membuat Kredit BRIguna semakin istimewa adalah suku bunganya yang kompetitif dan limitnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan usaha atau usaha yang sedang Anda jalankan atau rencanakan.

Jadi tunggu apa lagi, segera download BRImo kamu di Appstore atau Playstore dan ajukan kredit BRIGuna sekarang!

Volume Transaksi Bisnis QRIS Meningkat 400%, BRI Terus Perkuat Keamanan Transaksi

Kredit BRIguna menawarkan ide bisnis sampingan yang bisa menghasilkan uang

Bekerja di Twilight Years Credit Briguna Poorna

Koresponden: Maria Rosari dei Putri
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024