jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Di tengah banyaknya tantangan disrupsi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung penuh upaya pengembangan ekosistem industri penyiaran televisi nasional.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nizar Patria berharap restrukturisasi kepengurusan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dapat memulihkan industri penyiaran.

“Saya kira (industri pertelevisian Indonesia) menghadapi banyak tantangan. Namun di antara tantangan tersebut terdapat banyak peluang yang membutuhkan kreativitas, inovasi, dan model-model baru untuk bisa berkembang,” kata Wamenhub. gangguan.” Dan jangan tinggalkan informasi.

Komunitas Jamin Streaming Digital Gratis

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nizar berharap banyak perbaikan yang dilakukan ATVSI untuk memenangkan persaingan industri pertelevisian di era digital.

Katanya terutama untuk menghasilkan konten-konten yang lebih bermanfaat dan menyehatkan.

Sebelumnya, Wakil Menteri Nezar Patria juga mengungkapkan banyak peluang di tengah krisis akibat disrupsi teknologi digital. Menurutnya, ATVSI bisa membuat rencana pengurangan dalam menghadapi krisis, salah satunya terkait biaya iklan.

“Mungkin kita bisa mencari alternatif yang bisa menjadi pedoman bagi komunitas industri pertelevisian,” ujarnya.

Selain itu, Wamenkominfo juga mendukung inisiatif Komisi I DPR RI untuk merevisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Ia menambahkan: “Sangat penting untuk menjadi panduan dan referensi kami sehingga kami dapat lebih merangsang industri pertelevisian.”

Sementara itu, Presiden ATVSI periode 2026-2023 Imam Sodarov mengajak pengurus baru ATVSI untuk menunaikan tugas dan tanggung jawab serta menjaga nama baik asosiasi serta berkomitmen untuk menciptakan dan memelihara solidaritas dan rasa saling percaya antar sesama. anggota. . .

Imam Sodarov dalam komitmen pengurus yang baru dilantik mengatakan: “Menjadikan ATVSI sebagai perkumpulan yang kuat, kredibel dan responsif dalam memperjuangkan kepentingan bersama anggota ATVSI, sehingga membawa manfaat.”

ATVSI akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengkoordinasikan seluruh potensi industri penyiaran, industri periklanan dan pemangku kepentingan penyiaran lainnya. Bahkan, Ketua ATVSI berharap Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lembaga Sensor Film (LSF) dan Komisi I DPR RI mendapat dukungan bersama.

Ia menambahkan: “Dengan kerjasama, kita tidak hanya bisa memberikan tayangan, tapi juga bimbingan, bahkan kita bisa memberikan informasi yang sehat dan mengubahnya menjadi bidang pendidikan dan kontrol sosial, sehingga kita bisa kuat dalam menghadapi digitalisasi dan televisi. akan maju di masa depan.” kata Imam Sudjarov.

Wamenkominfo Sebut Ibu Berperan Bantu Keluarga Dapatkan Konten Sehat

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Sebut Kebijakan Positif Industri Penyiaran Perlu Dilakukan

Menkominfo dorong industri penyiaran adopsi teknologi digital

Koresponden: Ahmed Fishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024