Kelistrikan PLN dievaluasi setelah kalah di laga pertama Proliga 2023

Pelatih PLN Listrik Jakarta Zia Rakabov akan membuat penilaian setelah kalah dari BIN Jakarta di laga pembuka PLN Mobile Proliga 2022.

Dalam pertandingan di GOR Si Jalak Haropat, Bandung, Jawa Barat. Pada hari Sabtu, Electric menyerah pada pendatang baru 1-3 (23-25, 21-25, 25-20, 29-31).

Zico, sapaan akrab Zia, mengaku timnya terlalu banyak melakukan unforced error terutama di poin-poin akhir, padahal PLN Jakarta Electric unggul poin.

Jakarta Electric PLN tidak mampu menutup set tersebut dengan kemenangan seperti pada set keempat meski sudah unggul sejak awal.

Sebagian besar pemain kami masih muda dan butuh pengalaman. Namun, saya yakin mentalitas mereka akan semakin kuat saat mereka terus berkompetisi. Mereka punya potensi besar.”

Meski memiliki dua pemain asing, salah satunya pemain asal Republik Dominika bernama Vilca Peralta, namun timnya tidak bisa maksimal. Dia menderita flu sejak dua hari lalu.

“Peralta tidak bagus. Saya harap dia segera sembuh,” kata Zico: “Sekarang saya harus mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Popsio.”

Wajah-wajah baru dan muda menghiasi Jakarta Electric PLN di Proliga 2023.

Meski demikian, Zico mengapresiasi pertandingan antara kedua tim yang menurutnya merupakan pertandingan seru dan menyenangkan untuk disaksikan.

Jakarta Electric akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada 12 Januari di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kami optimis bisa tampil lebih baik dan mengalahkan Jakarta Popseo Polwan di pertandingan berikutnya. Zico berkata: Saya harus memperbaiki semua kekurangan seperti di pertandingan terakhir.

Sementara itu, Trainer BIN Oktavianus Jakarta memprediksi Jakarta Electric PLN akan memberikan banyak hambatan.

“Pertandingan itu menarik. Pertandingan itu berat bagi kami, tidak mudah mengalahkan tim muda PLN. Mereka adalah tim yang sudah lama mempersiapkan diri,” kata Octavian.

Oktavianus mengakui timnya banyak melakukan kesalahan dalam melakukan servis dan menerima, hal itu diakui kapten tim BIN Ratri Volendari.

Saya merasa bahwa saya tidak tampil baik dalam pertandingan ini. Ratri mengatakan: Kami juga harus mengoordinasikan permainan dengan pemain asing.

Kami hanya bisa merekrut satu pemain asing. Octavian berkata: Jika dua pemain asing hadir, kami pasti akan tampil lebih baik.

Popsio raih tiket final Proliga 2022 meski kalah dari Electric.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *