Kapolres mengatakan, arus mudik di metro Lampung sangat padat

“Ya, saat ini arus mudik di Kota Metro masih pelan-pelan ramai. Dan berdasarkan data yang ada, puncak arus mudik Lebaran tahun 2023 kemungkinan terjadi pada tanggal 19 dan 20 April.”

Bandar Lampung (JurnalPagi) – Mudik Lebanon 2023 di Kota Metro, Lampung, terus ramai. Polda Metro mengantisipasi puncak kemacetan pada Kamis ini.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, “Ya, saat ini arus mudik di Kota Metro masih ramai. Dan berdasarkan data yang ada, puncak arus mudik Lebaran 2023 kemungkinan terjadi pada 19 dan 20 April mendatang.” , di kereta bawah tanah, Kamis.

Kapolres menyatakan: Meski Kota Metro bukan jalur utama mudik ke Lebanon ini, namun personel posko keamanan dan dinas tetap bersiaga mengantisipasi pemudik yang berniat singgah di posko tersebut.

“Kami masih mengantisipasi yang utama di perbatasan Metro-Lampong Timor dan Selat Metro-Lampong ada penumpang yang ingin singgah di posko atau posko pelayanan,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, Polda Metro Jaya 120 personel dengan dibantu personel Kodim 0411 LT, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan yang menjaga posko dan posko pelayanan untuk mengamankan perjalanan dan mudik saat Lebaran diberangkatkan tahun ini.

Ia juga mengatakan, “Untuk polisi saja ada 120 personel. Dan di setiap posko disiagakan 10 personel. Kemudian dengan bantuan personel Kodim 0411 LT, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan.”

Ditambahkan Kapolda, Lebaran tahap pertama diharapkan berlangsung pada 23-24 April, dan tahap kedua pada 26-27 April 1992.

Koresponden: Agus Veera Sukarta/Hendra Kurniawan
Editor: Agus Setivan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *