Inter mengalahkan Milan 3-0 dan memenangkan Piala Super Italia

Jakarta (JurnalPagi) – Inter Milan mengalahkan rival sekotanya AC Milan 3-0 untuk menjuarai Piala Super Italia dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Kamis WIB. .

Dalam pertarungan itu, ketidakpuasan Tanpa Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic. Di tim Milan, juara bertahan Liga Italia itu masih belum bisa menurunkan Mike Mignon, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic. Namun, seperti diberitakan AFP, Simon Chiar kembali didatangkan untuk memperkuat pertahanannya.

Itu bahkan belum sepuluh menit memasuki permainan ketika Edin Dzeko mengirim bola tak terkendali ke Nicolo Barella di sebelah kanan dan dia menemukan Federico DiMarco yang tidak terkawal untuk mencetak gol.

Rafael Liao menerima bola dari Brahim Diaz, namun sepakannya dari sudut sempit dapat ditanduk kiper Inter Andre Onana.

Gawang Milan dibobol untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Sebuah tendangan bebas cepat dari Inter memungkinkan Dzeko untuk mengontrol bola di sisi kiri, yang kemudian menyerang untuk menaklukkan Sandro Tonali dan menutup serangan tersebut dengan tendangan tepat ke pojok bawah tanpa antisipasi kiper Cipriani Tatarusano.

Tatarosano mencegah Milan kebobolan lebih banyak gol saat tembakan kuat Dimarco berhasil diselamatkan. Sementara itu, Fikaio Tomori melakukan tekel penting sehingga Matteo Darmian tak bisa memaksimalkan bola.

Milan terlihat lebih dominan di babak kedua, namun tidak bisa melakukan tembakan tepat sasaran. Di awal babak kedua, tembakan Rafael Liao melambung di atas mistar gawang Inter.

Kiar memblok tembakan berbahaya Lautaro Martinez. Milan memiliki peluang berikutnya dengan tembakan langsung Ismail Benaser ke gawang Onana, kemudian Alessandro Bastoni melakukan penyelamatan krusial saat Olivier Giroud berada di tangan untuk mengunci umpan silang Liao.

Tepatnya, Inter mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Martinez memanfaatkan umpan panjang Skriniar dan dengan hati-hati memasukkan bola ke gawang Milan. Skor tetap 3-0 hingga peluit berbunyi.

Simone Inzaghi yakinkan Inter siap bersaing memperebutkan Scudetto
Inzaghi jamin Inter akan bekerja keras untuk juara Coppa Italia
Juventus juara Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli 2-0

Daftar kombinasi:

AC Milan (4-2-3-1): Cipriani Tatarusano, Davide Calabria (Sergino Dast 79 menit), Simon Chiar (Pierre Calolo 65 menit), Fikaio Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismail Benaser, Junior Messias (Divoc Origi ) menit 65), Brahim Diaz (Charles de Ketelhere menit 65), Rafael Liao, Olivier Giroud (Ante Rebekah menit 79)

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 84), Matteo Darmian, Niccolò Barella (Roberto Gagliardini 71), Hakan Calhanoglu (Cristian Esilani 84), Henrikh Mkhitaryan, Federico DiMarco (Robin Goossens 63 menit), Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Joaquin Correa 71 menit)

Penceramah : Rauf Ander Adipati
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *