jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Kami berharap dapat menyambut lebih banyak peserta

Jakarta (JurnalPagi) – Google Indonesia kembali membuka program “Naik” pada tahun 2023 untuk menjaring anak muda yang masih duduk dibangku kuliah atau SMA untuk mendapatkan wawasan tentang teknologi terkini.

Program “Naik” merupakan program reguler yang ditawarkan oleh Google di tahun 2019 sebagai wadah bagi generasi muda untuk melatih diri menjadi talenta digital untuk memahami teknologi yang berkembang dan memanfaatkannya di dunia kerja.

“Bangkit 2023 resmi dibuka. Kami tidak sabar untuk menyambut lebih banyak peserta, kali ini jumlah mahasiswa antara 3.000 hingga 9.000 mahasiswa,” ujar Putri Alam, Director of Government Affairs and Public Policy Google Indonesia, dalam acara bertajuk “Google untuk Indonesia”. “Pembelajaran telah meningkat.” “Di Jakarta, Rabu.

Google Maps Punya Fitur Pencarian untuk EV Charging Station

Sejak tahun 2019 telah hadir lebih dari 3.000 peserta dari meja perkuliahan yang mempelajari materi dan ilmu terkait teknologi terkini program Awaken yang dikembangkan oleh Google.

Beberapa materi teknologi yang diajarkan dan diajarkan kepada generasi muda antara lain sebagai berikut Pembelajaran mesin, komputasi awansampai pengembangan Android.

Selain memberikan wawasan baru bagi talenta digital muda di Indonesia, program Bangkit menghubungkan lulusan langsung dengan dunia kerja.

Putri Alam juga menyampaikan bahwa selain mahasiswa perguruan tinggi, pada tahun 2023 peserta dari SMK juga dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti program Bankit.

“Untuk memastikan keragaman peserta, kami membuka program Bankit 2023 ke lebih banyak perguruan tinggi, dan untuk pertama kalinya kami juga membukanya untuk siswa SMK,” ujarnya.

Google: Inklusi adalah kunci akselerasi ekonomi digital Indonesia

Langkah Google ini juga diapresiasi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mencanangkan program kampus mandiri.

Menurutnya, langkah Google ini sejalan dengan visi Kampus Merdeka untuk memberikan pelajaran yang tidak bisa didapatkan di kelas dan memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa tentang dunia kerja.

Program Kampus Merdeka juga erat kaitannya dengan pembentukan talenta digital yang merupakan bagian penting dari visi nasional mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya berharap gotong royong ini dapat menumbuhkan dan menciptakan lebih banyak talenta digital yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan dunia,” kata Nadim.

Google Search menambahkan fitur pencarian topik

Google Play memperkenalkan program dan game terbaik tahun 2022

Google Messages siapkan fitur balas pesan dengan emoji