Dua gol dari debut Aji Kusuma membuat Persia mengalahkan PSM 4-2

JAKARTA (JurnalPagi) – Dua gol dari striker berusia 23 tahun Aji Kusuma pada debutnya untuk Persija membuat Macan Kamayaran mengalahkan PSM 4-2 pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-23 di Stadion Patriot Kandrabhaga, Bekasi.

Dua gol lagi dari Persija dibeli oleh striker Bahrain Abdullah Youssef Hilal, sementara PSM memperkecil peluang dengan Everton Nascimento dan Rashid Bakri.

Thomas Dahl, pelatih kepala tim Persepolis, hanya mengirimkan dua dari empat pemain asingnya ke lapangan di 11 tim pertama.

Ondrej Kudla mengisi posisi bek tengah dan Abdallah Youssef sebagai penyerang, sedangkan Hanno Burns dan Michael Kremenjic duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, pelatih PSM Bernardo Tavares menurunkan pemain terbaiknya, termasuk seluruh pemain asing yang dimilikinya.

Namun, Persija yang didukung ribuan suporter justru unggul lebih dulu pada menit ke-21 saat Abdullah Yusuf memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak dengan efektif.

Calon Pemain Asing Baru PSIS Jalani Tes Medis dan Fisik

15 menit kemudian, Aji Kusuma menunjukkan kemampuannya. Mantan penyerang timnas U-19 itu mencatatkan namanya di papan skor sejak menit pertama dengan memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak.

Persija juga mencetak dua gol menjelang babak kedua.

9 menit setelah jeda, Aji kembali mencetak gol untuk membawa Persija unggul 3-0 dengan meneruskan umpan Mohammad Farari.

PSM membalas pada menit ke-68 melalui Orton Nascimento, yang mengubah umpan Ramadan Sananta menjadi gol.

Namun, Persi terpisah dari PSM setelah gol kedua Abdullah Yusuf pada menit ke-82.

PSM tak menyerah usai mencetak gol pamungkas lewat Rasid Bakri di menit 90+2.

Sekjen PSSI menyebut isu suap penghentian Liga 2 tidak masuk akal

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Jafar M. Siddique

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *