jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Dompet digital asal Indonesia, DANA, mengumumkan terpilih menjadi anggota Global Unicorn Economy Forum 2024.

Forum ini khusus untuk perusahaan global yang berkembang pesat dengan nilai lebih dari US$1 miliar.

Dana merupakan salah satu perusahaan fintech Indonesia yang mewakili Indonesia dan akan menanggapi sebagai panelis hasil riset “Future of Global FinTech” pada konferensi pers pada 18 Januari 2024 di Davos, Swiss.

Vince Iswara, CEO dan pendiri Dana Indonesia, mengatakan dalam siaran persnya: “Pada kesempatan berharga ini, kami akan menjelaskan pentingnya peran dan dampak industri fintech dalam revolusi keuangan masyarakat dan dunia usaha di Indonesia dan Asia Tenggara. ” Selasa.

Airlangga: Pertemuan Tahunan WEF 2024 Jadi Ajang Pamer Kemajuan Indonesia.

Lebih lanjut beliau mengatakan: Kami juga akan menggunakan kesempatan ini untuk berbagi tantangan dan peluang kerja sama di industri fintech dengan pemerintah, regulator, serta sektor publik dan swasta.

Bertajuk “The Future of Global FinTech”, acara ini akan fokus membahas masa depan teknologi keuangan global berdasarkan penelitian dari World Economic Forum dan Cambridge Center for Alternative Finance (CCAF) di Judge Business School Universitas Cambridge.

Melalui partisipasi dan kolaborasi industri fintech yang inovatif dan relevan seperti Dana, hasil penelitian ini diharapkan dapat menyoroti tren pasar global, menghasilkan wawasan fintech regional, menilai dampak sosial fintech terhadap konsumen, UKM, dan inklusi keuangan. .

“Diskusi ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang bermakna bagi pertumbuhan industri fintech yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di masa depan,” tambah Vince.

Selain perwakilan dari Indonesia, sejumlah panelis lain yang berspesialisasi di bidang keuangan akan berpartisipasi, seperti Brian Zheng Zhang, yang merupakan direktur eksekutif dan salah satu pendiri CCAF di Cambridge Judge Business School, Universitas Cambridge dari Inggris.

Dana mencatat produk investasi dan asuransi mikro melonjak 769%

Ada pula Head of Technology and Innovation in Financial Services WEF, Dren Propson, serta Ernest Kwamina Yedu Addison yang merupakan pimpinan Bank of Ghana.

Melalui keikutsertaan dalam forum berkelas internasional ini, DANA ingin menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup finansial masyarakat Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah menciptakan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah, dengan mewujudkan sistem pembayaran digital dan layanan keuangan universal serta meningkatkan konektivitas Asia melalui pembayaran digital antar negara.

GoPay kini menjadi aplikasi mandiri

Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024