jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Alhamdulillah hari ini ramai, best seller, Alhamdulillah

JAKARTA (JurnalPagi) – Memasuki libur Natal hari ini, pengunjung berbondong-bondong datang ke Pasar Senen yang dikenal sebagai tempat mencari produk fashion murah.

Kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga. Namun, tidak jarang anak muda datang ke Pasar Senan untuk berbelanja bersama teman-temannya.

“Mau lihat-lihat, nggak tahu mau beli apa,” kata salah satu pengunjung, Afia (24), yang ditemui di Pasar Senan, Jakarta Pusat, Minggu.

Datang ke sini karena harganya murah. Terjangkau, dia menambahkan: “Kemarilah bersama ibu, saudara perempuan, saudara laki-laki dan keponakanmu.”

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senan tembus 18 ribu orang

Pengunjung lainnya, Aida, mengaku pergi ke Pasar Senan untuk membeli pakaian sehari-hari. Selain itu, mulai tahun depan pihaknya akan menyiapkan baju lebaran tahun depan.

“Beli ini untuk sehari-hari saja. Bukan untuk lebaran. Saya beli nanti, biasanya menjelang buka puasa. Ya, mungkin awal tahun depan,” kata Aida.

“Ya disini menurutku bahan dan modelnya cantik. Harganya juga murah. Lumayan buat sehari-hari,” lanjutnya.

Pengunjung berbelanja di Pasar Senan, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) (JurnalPagi/Lifia Mawaddah Putri)




Toko yang dipadati pengunjung antara lain toko pakaian anak, toko pakaian dewasa, dan toko sandal. Sementara itu, toko lain seperti kacamata dan jam tangan terlihat sepi pengunjung.

Menurut salah seorang pedagang pakaian bernama Fazel (28 tahun), pengunjung sudah ramai sejak pagi tadi dan semakin ramai dari siang hingga sore hari. Meski demikian, menurut dia, jumlah pengunjung hari ini lebih sedikit dibandingkan kemarin.

Apa Yang Dicari Konsumen Di Pasar Satu-Satunya Abang Saat Natal 2022?

“Hari ini sangat sibuk. Sekarang lebih sibuk di siang hari, tapi kemarin lebih sibuk dari hari ini.”

Kemudian, menurut seorang penjual sepatu bernama Anto (27), pada momen Natal tahun ini pengunjung sangat ramai. Diakui Anto, sejak awal pengunjung tak henti-hentinya memadati lapaknya agar dagangannya laris manis.

Anto berkata: Alhamdulillah hari ini ramai, penjualannya bagus, alhamdulillah ya, diperkirakan ramai di awal tahun ya, berharap kepada Allah.

Untuk baju dewasa, pedagang juga menjualnya dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000. Pakaian yang banyak dibeli juga terlihat pada pakaian sehari-hari seperti celana, kemeja dan blus wanita.

Sedangkan untuk sandal, pedagang mulai menjual sekitar Rp35.000 per pasang hingga Rp150.000 per pasang. Selain itu ada beberapa jenis sandal yang harga ketiga pasangnya 100.000 toman.

Penumpang Terminal Calidress Turun Saat Natal

Beberapa Jemaat Natal Gereja Emmanuel Datang dari Luar Jakarta

60 Unit Bus Tidak Bisa Diangkut di Terminal Pulogebang Saat Libur Natal

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Editor: Sorianto