jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Apple mengonfirmasi bahwa iOS 17.3 akan dirilis ke publik minggu depan, memberikan pengguna iPhone fitur-fitur baru seperti perlindungan perangkat yang dicuri dan berbagi playlist Apple Music.

Perusahaan secara halus mengisyaratkan tanggal rilis pembaruan perangkat lunak dalam siaran pers tentang tali jam olahraga Black Unity baru dan tampilan jam pendamping Apple Watch dengan bunga merah, hijau, dan kuning yang mewakili “keberagaman budaya yang kaya dari komunitas kulit hitam.” ada di seluruh dunia. Seperti yang dikatakan Apple.

Juga akan ada wallpaper baru bernama Unity Bloom untuk iPhone dan iPad yang akan tersedia minggu depan dengan rilis iOS 17.3.

Fitur yang paling dinantikan di iOS adalah Stolen Device Protection, pengaturan keamanan yang memberikan lapisan perlindungan ekstra jika seseorang mencuri iPhone dan juga mendapatkan kode sandinya.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi > Perlindungan Perangkat yang Dicuri.

Inilah Update iOS 17 yang Bikin iPhone Makin Keren

Melindungi perangkat yang dicuri memerlukan penggunaan wajib Face ID atau Touch ID sebelum melakukan tindakan sensitif seperti mengakses kata sandi atau kunci sandi yang disimpan di Rantai Kunci iCloud, menggunakan metode pembayaran yang disimpan di Safari, dan berinteraksi dengan tindakan Apple Cash tertentu. Dan perangkat ini memiliki Penghematan Kartu Apple di aplikasi Wallet. Kirim uang ke rekening bank Anda

Selain itu, akan ada penundaan keamanan jika Anda mengubah pengaturan sensitif, termasuk membuat kata sandi ID Apple baru, mematikan Cari Milik Saya, dan memperbarui pengaturan keamanan ID Apple tertentu, seperti menghapus perangkat atau nomor telepon tepercaya.

Namun, tidak perlu menunda saat iPhone Anda berada di rumah, kantor, atau lokasi lain yang familiar.

Fitur perlindungan baru Apple tampaknya menjadi solusi atas masalah serius yang dilaporkan The Wall Street Journal tahun lalu. Pencuri tertangkap memata-matai kata sandi pengguna iPhone di tempat umum sebelum mencuri perangkat tersebut.

Akses Kata Sandi memungkinkan mereka dengan cepat mengubah kata sandi ID Apple dan kemudian mengakses informasi sensitif yang disimpan di Rantai Kunci iCloud.

Pembaruan iOS 17 dan iPadOS 17 tersedia untuk diunduh

Ada kemungkinan juga bahwa Apple akan meluncurkan daftar putar Apple Music bersama sebagai bagian dari pembaruan, sebuah fitur yang awalnya dijanjikan untuk iOS 17.

Apple sebelumnya menyebutkan dalam daftar fitur iOS 17 bahwa fitur tersebut ditunda hingga tahun 2024, dan kemudian muncul di iOS 17.3 beta.

Fitur daftar putar bersama Apple Music memungkinkan pelanggan membuat daftar putar dengan orang lain, yang sangat bagus untuk teman dan anggota keluarga yang ingin terhubung dengan selera musik yang sama. Selain itu, pengguna dapat menggunakan emotikon untuk bereaksi terhadap pilihan lagu di Now Playing.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan mengklik ikon orang di playlist, yang kemudian akan memberikan link. Beberapa orang dapat ditambahkan dan setiap orang memiliki kemampuan untuk menambah, mengatur ulang, dan menghapus lagu.

Namun, pengelola playlist juga dapat menyetujui permintaan penambahan lagu. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menghapus orang dan mematikan fitur kolaborasi sama sekali.

Spotify, salah satu saingan terbesar Apple Music, meluncurkan fitur playlist kolaboratif real-time, “Jam,” pada bulan September. Itu diterbitkan oleh TechCrunch pada hari Kamis.

Apple Merilis Pembaruan iOS dan iPadOS untuk Memperbaiki Kerentanan

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024