Andre Rosiade mendaftar sebagai wakil presiden PSSI

JAKARTA (JurnalPagi) – Penasihat Seman Padang FC yang juga anggota Partai Republik Demokrasi Indonesia, Andre Rosiade resmi mendaftar menjadi Wakil Presiden (Vaktum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) musim 2027-2023. Kuliah di Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari mendatang.

Didampingi CEO Seman Padang FC Wayne Bernadino, Andre menyerahkan berkas pencalonannya ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Senin dan berkasnya diterima panitia pemilihan PSSI, Ismu Puruhito.

“Kami berharap bisa berkontribusi untuk rekonstruksi PSSI. Sesuai dengan komitmen yang kami buat sejak awal saat mendaftar sebagai Exco PSSI tahun 2019, kami ingin membasmi mafia di sepak bola Indonesia. Karena tentunya syarat untuk sebuah timnas sehat dan kuat Andre mengatakan dalam keterangan resminya: Kompetisi harus sehat, kompetisi harus profesional, kompetisi harus bebas dari gangguan apapun.

Jika terpilih menjadi direktur PSSI dalam KLB mendatang, ia dan pengurus terpilih lainnya bertekad mendorong industri sepak bola nasional semakin berkembang. Untuk itu, ia memutuskan mengabdi pada Komite Wasit PSSI untuk memantau dan membentuk kerja wasit yang lebih profesional.

Eric Tohir Daftar Kandidat Presiden PSSI yang Mungkin untuk Meningkatkan Sepak Bola
La Nyalla Daftar Calon Ketua Umum PSSI Karena Merasa Utang

“Tujuan saya adalah mendorong industri sepak bola untuk tumbuh menggunakan teknologi dan jaringan yang ada. Dan insya Allah jika kami terpilih, kami akan berjuang untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Kami harus memiliki VAR. Ini adalah salah satu strategi kami. Untuk Melawan mafia sepakbola.”

Selain nama Andre Rosiade, ada nama lain yang didaftarkan sebagai calon Waketum PSSI, Rato Tisha. Perempuan yang pernah menjadi sekjen PSSI ini malah mendapat banyak dukungan.

Secara khusus, dua orang telah mendaftarkan calon Presiden Umum PSSI periode 2027-2023, yakni Presiden Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia LaNyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Mereka nantinya akan memperebutkan dukungan dari 87 pemilih atau pemilih, antara lain 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, 18 klub Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3, dan tiga asosiasi, Futsal, Sepak Bola Putri, dan Pelatih.

Menpora mengajak siapa saja mencalonkan diri sebagai Ketum di KLB PSSI

Koresponden: Bayu Kuncahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *