Ancelotti catat rekor jadi pelatih dengan pertandingan terbanyak

Jakarta (JurnalPagi) – Carlo Ancelotti, pelatih kepala Real Madrid, mencetak rekor pertandingan terbanyak di Liga Champions Eropa dengan 190 pertandingan. Laga semifinal leg pertama melawan Manchester City yang berakhir imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Penghitungan itu menyamai rekor manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson, tetapi Ancelotti memiliki peluang untuk melampaui rekor Ferguson saat ia bermain di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad pekan depan.

Menurut situs resmi klub pada Rabu, pelatih kepala asal Italia itu mencatatkan 190 pertandingan di Liga Champions Eropa dengan melatih 8 tim berbeda. Parma (6 pertandingan), Juventus (10 pertandingan), Milan (73 pertandingan), Chelsea (18 pertandingan), Paris Saint-Germain (10 pertandingan), Bayern Munich (12 pertandingan), Napoli (12 pertandingan) dan Real Madrid (49 pertandingan) permainan) ).

Pertandingan antara Real Madrid dan Manchester City berakhir imbang 1-1

Selain itu, Ancelotti juga menjadi manajer yang paling banyak memenangkan format baru Liga Champions sejak musim 1992-93 dengan 107 kemenangan, melampaui rekor Sir Alex Ferguson dengan 102 kemenangan.

Ancelotti juga menjadi satu-satunya manajer dengan trofi terbanyak di kompetisi teratas di seluruh benua, setelah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid (2 kali) dan AC Milan (2 kali).

Peluang Ancelotti untuk merebut gelar kelima dan mengantarkan Los Blancos mempertahankan gelar masih terbuka lebar, setidaknya Real Madrid harus memenangkan leg tandang di leg kedua semifinal melawan Manchester City.

Inzaghi: Laga Inter Milan Vs AC Milan di Semifinal Bukan Derby Biasa.

Penceramah : Fajar Satrio
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *