KULIT KETIAK PUTIH MULUS TANPA NODA

Memiliki kulit ketiak putih mulus tanpa noda adalah dambaan setiap orang. Cara yang digunakan pun bermacam-macam. Memang cukup sulit untuk mendapatkan kulit putih pada bagian lipatan tersembunyi tersebut, namun dengan usaha dan perawatan secara rutin kamu akan mendapatkan kulit ketiak yang putih.

Nah bagi anda yang ingin memiliki kulit ketiak ideal, simaklah beberapa cara memperoleh kulit ketiak putih mulus tanpa noda secara alami yang aman dan mudah berikut ini.

1. Menggunakan Krim Pemutih

kulit ketiak putih mulus tanpa noda (1)Memutihkan ketiak dengan mudah yang pertama adalah dengan menggunakan produk krim pemutih.  Saat ini telah ada banyak sekali beredar produk pemutih ketiak di pasaran. Mulai dari yang mahal sampai yang murah, namun berapa pun harga dari produk pemutih tersebut usahakan yang berkualitas dan sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat luas.

Salah satu krim pemutih dan penghilang bulu ketiak yang cukup populer adalah ZAP. Produk satu ini mampu menghilangkan bulu ketiak, memutihkan ketiak, menghambat pertumbuhan rambut ketiak, dan masih banyak lagi. Biasanya ZAP dijual dengan harga mulai dari Rp. 40.000 s.d Rp. 60.000 saja.

2. Timun dan kunyit

kulit ketiak putih mulus tanpa noda (2)Cara merawat kulit ketiak putih mulus tanpa noda selanjutnya adalah dengan menggunakan timun dan kunyit. Timun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air. Kandungan air yang banyak dalam mentimun ini memiliki senyawa mineral yang cukup lengkap, mulai dari mineral kalsium, kalium, magnesium, fosfor, dan masih banyak lagi. Kandungan inilah yang dapat menyamarkan noda hitam di ketiak kamu.

Namun agar hasilnya semakin maksimal, campurkan juga dengan kunyit. Mengingat rempah asli Asia Tenggara ini sudah cukup terkenal digunakan dalam memutihkan kulit secara alami.

3. Yoghurt dan susu

kulit ketiak putih mulus tanpa noda (6)Yoghurt dan susu kering digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit ketiak putih mulus tanpa noda. Menurut para ahli, keduanya mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Kandungan asam laktat inilah yang dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan mengoptimalkan regerenasi sel kulit baru, sehingga kulit ketiak kamu tidak hanya putih tapi juga mulus.

Caranya adalah dengan menyiapkan 3 sendok makan yoghurt tawar dan 4 sendok makan susu tawar, lalu campur kedua bahan tersebut sampai merata dan aduk-aduk. Setelah selesai mandi, oleskan campuran tadi secara merata keseluruh bagian ketiak sekitar 1-2 jam. Bilas dengan menggunakan air hangat dan disusul air dingin untuk meringkas pori. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Buah lemon

Bukan merupakan rahasia lagi jika buah lemon merupakan buah yang paling banyak digunakan untuk merawat setiap bagian tubuh. Dibalik rasanya yang masam, buah satu ini mengandung senyawa limonin yang bersifat layaknya pelembab (astrigen), dimana senyawa tersebut berguna untuk mencegah jamur, penumpukan sel kulit mati, dan lainnya pada bagian lipatan ketiak.

Caranya merawat kulit ketiak putih mulus tanpa noda dengan lemon adalah dengan cara peras lemon yang masih segar dalam sebuah wadah, Lalu oleskan perasan lemon tersebut secara merata pada bagian kulit ketiak. Kemudian gosok perlahan sampai terasa hangat dan diamkan 30 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

5. Kulit jeruk

kulit ketiak putih mulus tanpa noda (4)Kulit jeruk tidak selamanya menjadi sampah bagi kita. Karena kulit jeruk dapat dijadikan sebagai sebagai scub alami untuk memutihkan kulit ketiak. Scrub-scrub dari kulit jeruk akan membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit ketiak menghitam dengan efektif. Tidak hanya membantu memutihkan ketiak saja, namun scrub tersebut juga membantu menghaluskan ketiak anda. Maka anda akan mendapatkan kulit ketiak putih mulus tanpa noda.

Caranya adalah Keringkat kulit jeruk di bawah sinar matahari selama 3 harinan. Kemudian siapkan air mawar dan sedikit susu. Kemudian haluskan kulit jeruk yang sudah dijemur tadi dengan menggunakan blender. Campur halusannya dengan air susu dan mawar hingga membentuk pasta. Oles dan gosokkan pasta tersebut pada kulit ketiak kamu setelah mandi, kurang lebih 10-15 menit. Selanjutnya diamkan sebentar sekiranya 15 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk hasil maksimal.

6. Baking soda

kulit ketiak putih mulus tanpa noda (3)Selain terkenal dapat membuat kue lebih enak, ternyata baking soda juga bisa membuat kulit ketiak putih mulus tanpa noda. Caranya adalah dengan membuat adonan pasta dari baking soda dan air hangat, kemudian gosokan pada ketiak seperti ketika kamu menggunakan scrub selama kurang lebih 15 menit. Apabila ketiak sudah putih dan mulus, lebih baik hentikan perawatan. Sebab biasanya kulit akan mengalami iritasi akibat baking soda yang berlebihan. Maka gunakan cara ini dengan tepat dan jangan berlebihan.

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*