PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA

Sadar akan peluang bisnis yang mereka miliki, kini banyak penyanyi cantik yang jadi pengusaha. Tanpa meninggalkan profesi awal mereka, para penyanyi ini malah mengembangkan pundi-pundi keuangan mereka. Salah satu keuntungan mereka adalah nama besar yang mereka miliki nyatanya mampu mendongkrak usaha tersebut menjadi lebih berkembang.

Alasan para penyanyi ini untuk membuka usaha lain yaitu karena mereka sadar bahwa bekerja di dunia hiburan tentu akan banyak masa pasang surutnya. Untuk itu dengan memanfaatkan fasilitas yang mereka punya saat ini, semua peluang bisnis dapat mereka coba.

Namun bukan berarti para penyanyi cantik yang jadi pengusaha ini karirnya tak cemerlang di dunia hiburan. Hal sebaliknya, mereka dapat dikatakan divanya Indonesia. Kira-kira siapa saja ya mereka? Yuk kita intip ulasannya.

1. Rossa

PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA (1)

Rossa yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani atau juga disebut Dato’ Rossa merupakan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Nama penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober1978 ini, melejit lewat tembang-tembang sendunya seperti Nada-Nada Cinta, Tegar, Hati Yang Terpilih, Atas Nama Cinta, Kini, Ayat-Ayat Cinta, dan masih banyak lagi.

Tak ada yang meragukan kualitas vokal yang dimiliki oleh mantan kekasih Ivan Gunawan ini. Ia pun meraih kesuksesan yang tinggi di dunia hiburan Indonesia. Namun tak ingin berdiam di satu pekerjaan, Rossa pun terjun ke dunia bisnis. Penyanyi cantik yang jadi pengusaha ini pada tahun 2007 silam, mendirikan Limaduabelas Musik, usaha di bidang rekaman, event organizer, dan artist management. Tak ingin berpuas diri, perempuan berdarah Sunda itu mendirikan Diva Karaoke yang saat ini telah berdiri menjadi 27 outlet di kota-kota besar di Indonesia. Rossa juga berbisnis properti dengan jual beli apartemen, kos-kosan, hingga penyewaan villa di Bali.

2. Syahrini

PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA (2)

Wanita yang bernama asli Rini Fatimah Jaelani ini lebih akrab disapa Syahrini.Dirinya merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Syahrini lahir di Bogor, 1 Agustus 1980. Wanita yang menjalani masa kecilnya di Sukabumi ini merilis album perdananya yang berjudul My Lovely di tahun 2008. Sebelum merilis album pertama, ia pernah menyanyi untuk album kompilasi film Coklat Stroberi dengan judul lagu “Tatapan Cinta”.

Seakan tak ingin melewatkan kesempatan bisnis, Syahrini pun menjelma menjadi penyanyi cantik yang jadi pengusaha. Dirinya memilih mendirikan rumah karaoke yang bernama Princess Syahrini. Tak hanya itu, ia juga menjajal bisnis lain seperti bisnis bulu mata palsu, make up, hingga bisnis properti. Dan tak tanggung-tanggung, Syahrini menggandeng ahli dalam bidang bisnis properti asal Korea untuk menjadi rekannya. Dahsyatnya lagi, Syahrini pernah meliput kegiatannya dalam meninjau lokasi untuk bisnis perumahan miliknya.

3. Inul Daratista

PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA (3)

Siapa yang tak mengenal penyanyi cantik yang jadi pengusaha yang satu ini. Inul Daratista, mendulang kesuksesan besar sebagai penyanyi dangdut rupanya tak lantas membuatnya terlena. Dengan mengembangkan sesuatu yang ia punya, Inul akhirnya memutuskan untuk membuka bisnis karaoke. Rumah karaoke  tersebut ia beri nama Inul Vista. Kini usahanya tersebut telah berkembang menjadi puluhan outlet yang tersebut di seluruh penjuru Indonesia. Namun siapa sangka, banyak sekali masalah yang dihadapi oleh wanita kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini yang berkaitan dengan usahanya tersebut. Salah satunya adalah Inul dianggap melanggar masalah hak cipta. Kasus ini pun bergulir hingga ke ranah hukum.

4. Maya Estianty

PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA (4)

Pasca bercerai dari musisi papan atas Indonesia Ahmad Dani, musisi Maya Estianty semakin getol berbisnis. Ia pun menjadi salah satu penyanyi cantik yang jadi pengusaha. Mulai dari bismis label rekaman Le Moesiek Revole, agensi periklanan Revolitica, lounge dan karaoke Alegro yang menyasar kelas atas dan Mucelo yang membidik kelas menengah ke bawah, hingga perusahaan outsourcing Persaels Indonesia.

Maya mengaku semua usaha yang dibangunnya adalah bentuk antisipasi menghadapi masa tua dirinya dan masa depan tiga buah hatinya. Kini pentolan Duo Maia tersebut tengah melirik bisnis properti dan perabotan rumah tangga. Karinya dalam dunia hiburan pun sangat cemerlang, karena selain menjadi penyanyi dan pengusaha, Maya juga merupakan seorang DJ profesional.

5. Vicky Shu

PENYANYI CANTIK YANG JADI PENGUSAHA (1)

Penyanyi cantik yang jadi pengusaha berikutnya adalah Vicky Shu. Wanita kelahiran  Cilacap, 8 Juli 1987 ini memilih untuk merintis usaha sepatunya. Sepatu yang diberi label Syu Shu tersebut ia rancang sendiri untuk setiap modelnya. Vicky megaku bahwa bisnis ini berawal dari kecintaannya terhadap sepatu. Dari sanalah ia mulai mengembangkan kegemarannya tersebut menjadi suatu peluang bisnis yang menjanjikan. Tak hanya dipasarkan di dalam negeri, sepatu rancangan Vicky pun dipasarkan hingga ke mancanegara. Bahkan artis luar negeri pun memakai sepatu yang ia jual.

Setelah sukses dengan bisnis sepatunya tersebut, kini Vicky Shu mengembangkan usahanya dengan melirik bisnis furniture. Tentu saja ini bukan hal baru lagi untuk penyanyi berusia 27 tahun itu mengingat dirinya sudah mempunyai pengalaman dibidang bisnis. Ia pun memberi label bisnisnya ini hampir sama dengan merek sepatunya yakni Syushu Living.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015