PROFIL PENYANYI DANGDUT ELVY SUKAESIH

Kemarin kami sudah panjang lebar membahas profil Evie Tamala, pada artikel kali ini kami akan membahas Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih. Siapa yang tak kenal dengan penyanyi dangdut yang dijuluki Ratu Dangdut ini. Ya  Elvy sudah melalang melintang di kanca musik Indonesia. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Juni 1951 ini telah banyak mengeluarkan album dan single lagu yang hits sejak ketenarannya di tahun 70an hingga memasuki tahun 2000an dia masih eksis mengeluarkan album.

Elvy memiliki nama asli yaitu Else Sukaesih, namun ia pun merubah nama panggungnya karena dia terobsesi setelah membaca sebuah novel yang mengisahkan seorang tokoh wanita bernama Elvy. Sejak itulah ia lebih memilih menggunakan nama Elvy untuk nama depan populernya di panggung. Nah untuk lebih lengkap untuk membahas  Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih mari simak informasinya dibawah ini.

1. Awal Karier

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih yang pertama kita bahas adalah awal kariernya. Elvy memang memiliki bakat bernyanyinya sejak kecil yang diturunkan dari ayahnya yang biasa disapa Abah oleh keluarganya. Sang Ayah memang seorang pemusik yang biasa mengisi acara perhelatan pernikahan di sekitar Jawa Barat. Elvy mulai berani menyanyi sejak di bangku kelas 3 SD, saat itu dia tengah mengikuti ayahnya mengisi sebuah acara pernikahan di Sukabumi sekitar tahun 1964. Ayahnya saat itu memberikan kesempatan Elvy untuk tampil dan inilah awal Elvy berani tampil di Show pertamanya.

2. Awal Kesuksesan

Nah kalau tadi kita berbicara tentang Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih diawal karier, selanjutnya kita membahas tentang awal kesuksesan Elvy. Dikabarkan bahwa kariernya semakin menanjak pada awal tahun 1970-an ketika diajak Rhoma untuk menjadi penyanyi pendampingnya di Soneta. Namun sama seperti penyanyi lainnya Elvy juga berpisah dari Soneta (pada tahun 1975), ia bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut hingga sekarang. Ia sampai sekarang dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia.

Selain bernyanyi dia juga aktif dan terkenal sebagai pemain film dan sudah banyak sekali film yang ia bintangi.

3. Album Elvie Sukaesih

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih yang selanjutnya yang kita bahas adalah tentang Album yang telah menghantarkan kesuksesannya. Tercatat sudah 100 lebih album yang dirilisnya baik secara grup maupun solo. Hampir semua lagu dalam album tersebut disukai masyarakat. Setiap tahunnya Elvy selalu merilis albumnya tercatat sejak tahun 1964 hingga tahun 2004. Namun yang paling berkesan dan banyak disukai masyarakat adalah pada Album Sumpah Benang Emas (1994),Tujuh Sumur (1995), Kasih Sayang ( 1995), Bisik-Bisik Tetangga (1996),  Kejam (1997), dan Gula-Gula (1998).

4. Kehidupan Pribadi

Tak lengkap jika kita membahas Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih namun kita tak membahas sisi kehidupannya. Ya Elvy menikah pada usia sangat muda (14 tahun) dengan pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth. Dari pernikahannya ini dia telah melahirkan 6 anak yang bernama Haedar, Fitria, Ali, Zaenal Abidin, Syechans, Wirdha Sylvina, Dhawiya Zaida. Dari keenam anaknya hanya Fitria dan Dhawiya yang menuruti jejak Elvy. Fitria berkarier sebagai penyanyi cilik sedangkan Dhawiya berkarier di dunia peran baik pemain sinetron maupun komedi.

 

Nah sobat pecinta dangdut mungkin itu saja yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kalian. Nah untuk menambah lengkap profil Ratu dangdut ini kami juga telah memberikan beberapa foto-foto Elvy  Sukaesih.

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (1)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (2)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (3)

 

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (4)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (5)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (6)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (7)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (8)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (9)

Profil Penyanyi Dangdut Elvy Sukaesih (10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme