PROFIL PENYANYI DANGDUT EVIE TAMALA

Pada artikel kali ini kami akan membahas tuntas tentang Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala yang bagi penggemar musik dangdut era 80an ini merupakan penyanyi favorit mereka. Selain memiliki suara yang bagus Evie Tamala juga dikenal karena memiliki wajah yang sangat cantik.

Sebagian dari Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala yang akan kami berikan ini mungkin informasinya tidak sepenuhnya akurat namun kami telah mengumpulkan informasinya dari beberapa sumber terpercaya.

Nah yang pertama adalah kita bahas tentang kelahiran penyanyi yang satu ini. Evie Tamala lahir di Tasikmalaya, 23 Juni 1969  kalau dihitung Evie Tamala bulan Juni 2015 ini sudah menginjak usia ke 47 tahun. Nah sobat harus mengetahui dulu asal nama dari panggung Evie Tamala. Sebenarnya  dalam  Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala disebutkan bahwa penyanyi yang satu ini memiliki nama asli Cucu Suryaningsih. Cukup jauh ya perubahan nama panggungnya tapi itulah mungkin membawa hoki dari Evie Tamala sehingga dia bisa terkenal sejak tahun 80an hingga sekarang pun. Nah untuk lebih lengkap mengenal sosok penyanyi dangdut lawas ini, kalian bisa simak ulasan kami dibawah ini.

1. Awal Karier

Penyanyi yang merupakan bungsu 6 bersaudara ini mengawali kariernya sebagai penyanyi panggung suatu orkes Melayu Sinar Remaja. Evie yang saat itu menggunakan nama panggung Uce Arifina telah menghibur rakyat lewat suaranya keberbagai daerah di Bandung, singkat cerita saat itu ada seorang produser musik dan pencipta lagu bernama Muchtar B mendengar suara khas dan merdu dari Uce. Dia mengajak Uce untuk rekaman, dan di album perdana akhirnya Uce mengganti nama panggung menjadi Evie Tamala. Pada tahun 1986-1987 lahirlah album perdanya tersebut yang bertajuk Sesuap Nasi namun sayang album ini gagal dipasarkan. Dengan semangat yang dimiliki Evie, pada tahun 1988 dia membuat album keduanya dengan lagu Tang Ting Tong Der yang juga hasil ciptaan Muchtar B dan direkam di atas pita MSC Records. Album keduanya juga belum mampu mengangkat nama Evie di belantika musik dangdut tanah air. Itulah Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala disaat awal kariernya.

2. Awal Kesuksesan

Selanjutnya pada Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala adalah dimana nama Evie Tamala mulai dikenal masyarakat luas. Ya setahun dari kegagalannya mempromosikan album dan juga namanya akhirnya lewat Album ketiga yang bertajuk Dokter Cinta yang juga dijadikan single andalan banyk disukai masyarakat. Lewat lagu ini Evie mulai merasakan ketenaran, bahkan Evie Tamala sempat disejajarkan dengan penyanyi top seperti Elvie Sukaesih, Camelia Malik dan Rita Sugiarto saat itu. Faktor lain yang mengantarkan kesuksesan dari lagu Dokter Cinta adalah dimana ada peran penting pelawak Doyok yang menjadi bintang video klipnya. Ya Doyok berhasil memerankan karakter cowok yang menjadi penyembuh luka seorang wanita lewat peran kocaknya.

3. Perubahan Karakter Lagu

Album demi album berhasil dirilis dan sukses dipasaran sehingga membuat nama Evie terus tenar termasuk album ditahun 1994 yang bertajuk Rembulan Malam. Dan ternyata ada hal yang menguatkan kesuksesan dari Evie Tamala dengan lagu tersebut. Pada lagu Rembulan Malam seolah ada perubahan dalam Evie membawakan lagu di album-album berikutnya. Pada lagu Rembulan Malam telah membuat Evie terlihat lebih bagus dan nyaman membawakan lagu dangdut yang melankolis, lembut dan romantis termasuk dialbum selanjutnya yaitu Selamat Malam. Ini sebenarnya yang harus kamu ketahui tentang Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala karena tanpa kalian sadari Evie sebenarnya seorang penyanyi dangdut yang sedikit energik dan baru lah pada lagu Rembulan Malam telah merubah semua karakternya baik gaya bernyanyi, suara dan tentu lagunya hingga menjadi khasnya dari Evie Tamala saat ini.

4. Album Evie Tamala

Kesuksesan Evie Tamala pun bisa Anda simak dari beberapa Album yang telah ia rilis dan rata-rata semua album ataupun singlenya laris manis dipasaran. Tidak Hanya Muchtar B tetpai bung Haji Rhoma Irama pun menjadi salah satu pencipta dari beberapa lagu Evie Tamala. Dan inilah beberapa album dangdut dari Evie Tamala yaitu Tang Ting Tong Der (1988), Dokter Cinta (1989), Hari-Hari Cinta (1990), Aduh Sayang (1991), Rambut (1992), Kangmas Ft Doyok (1994), Rembulan Malam (1994), Selamat Malam (1995), Duka & Lukaku (1996), Suara Hati (1997), Kasmaran (1999), Album Cinta (2000), Best Of The Best Evie Tamala – AMI Sharp Award (2000), Getar Suara Hati (2006), Kandas (Album Tumbal Ft Moneta Group 1998), Aku Rindu Padamu (2002) tidak hanya album dangdut Evie Tamala juga mengeluarkan album sunda yang juga turut sukses dipasaran seperti Cinta Ketok Magic (1991), Cinta Parabola (1992),Tunggara (2001), Angin Peuting (2010).

5. Kehidupan Pribadi

Nah bahasan Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala yang terkahir adalah tidak lengkap kalau tidak membicarakan kehidupan pribadinya. Evie Tamala pernah menikah dengan seorang lelaki yang bernama Heru. Namun pernikahan ini tidak mampu bertahan lantaran mereka tidak punya keturunan akhinya mereka pun positif memutuskan untuk bercerai. Namun pada tahun 2003, Evie menikah lagi dengan Malik.  Namun sampai saat ini pernikahan mereka belum juga dikaruniai keturunan. Evie Tamala hingga saat ini masih eksis di jagad musik dangdut dia masih sering terlihat tampi bernyanyi di televisi, hanya saja dia tidak lagi mengeluarkan album-album terbaru. Saat tampil Evie Tamala kini telah merubah gaya penampilannya dengan memakai jilbab.

Nah mungkin itulah beberapa informasi tentang Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala yang bisa kami sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian informasi dari kami. Semoga bermanfaat.

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (1)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (2)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (3)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (4)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (5)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (6)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (7)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (8)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (9)

Profil Penyanyi Dangdut Evie Tamala (10)

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons