Pangeran episode 6: Kecemburuan Anjani

Pak lurah dari kampung itu merasa sangat marah pada Pangeran karena telah membuka air sungai yang dibendung oleh Lurah. Pak lurah menganggap Pangeran membutuhkan uang sehingga menawarkan uang kepada Pangeran tetapi hal tersebut malah ditertawakan oleh Pangeran karena sesungguhnya dia sudah memiliki segalanya termasuk uang.

Pangeran pun pergi berlalu begitu saja. Ketika di luar, Pangeran merasa sedikit kesal dan menendang bambu yang hampir terkena Aida. Pangeran pun mendatanginya dan minta maaf. Aida pun segera pergi tetapi karena grogi dia menabrak pohon sehingga buku yang dibawanya jatuh semua. Pangeran pun membantu Aida mengambil buku yang jatuh dan keduanya pun saling pandang dalam waktu yang cukup lama. Kejadian ini disaksikan oleh Anjani yang membuatnya merasa cemburu. Aida pun segera pergi berlalu sambil malu-malu.

Pangeran yang sedang santai teringat kata-kata Jayabaya. Pangeran pun mencoba mencarinya. Namun dia malah bertemu dengan Aida yang hendak mengantarkan makanan ke warga. Pangeran pun akhirnya ikut Aida untuk mengantarkan makanan. Pangeran meminta Aida untuk berjalan bersamanya, tetapi Aida berjalan terlalu cepat sehingga berada di depan.

Ketika sudah sampai di warga, Lurah melarang warga menyimpan makanan di pesantren. Warga memang menyimpan makanan dipesantren karena waktu itu Pangeran menolak pemberian warga karena merasa tidak membantu mereka. Akhirnya Pangeran pun menyarankan untuk menyimpannya di lumbung untuk berjaga di musim kemarau.

Ketika pulang, sandal Aida terlepas dan Pangeran membantu memperbaikinya. Saat itu, sukma Pangeran kembali ke raganya setelah menolong Jayabaya dari serangan Raden Mahesa dan Nyai Kembang. Hal ini membuat Aida sangat kaget. Namun Pangeran tetap bersikap biasa saja dan melihat Anjani berada di atas pohon.

Anjani yang merasa cemburu ketika melihat Aida bersama pangeran kemudian bertemu Dimas dan Rojali. Anjani mau menghajar keduanya untuk melampiaskan amarahnya tetapi dia berlalu saja. Aida semakin heran dengan sikap Anjani ketika bertemu dengannya yang tampah aneh dan ganjil.

Ketika hari sudah petang, preman dari Pak Lurah datang membakar lumbung pesantren. Anjani yang melihatnya langsung menyerang preman tersebut. Namun preman itu menyiramkan sesuatu ke Anjani hingga pingsan. Preman pun langsung membakar lumbung makanan.

Semua orang berusaha memadamkan kebakaran. Beruntung, sukma Pangeran berhasil menyelamatkan Anjani hingga dibawa ke tempat yang aman hingga datang Rojali dan Dimas serta Aida menenangkan.

Akhirnya Pak Kyai pun berhasil memadamkan api dan memerintahkan semuanya untuk memindah tempat menyimpan makanan. Kyai takut ada orang yang sengaja membakar lumbung makanan tersebut. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Kita tunggu saja di Pangeran episode 7 yang akan datang.

 

 Pangeran-Episode-6-1

Pangeran-Episode-6-2

Pangeran-Episode-6-3

Pangeran-Episode-6-4

Pangeran-Episode-6-5

Pangeran-Episode-6-6

Pangeran-Episode-6-7

Pangeran-Episode-6-8

Pangeran-Episode-6-9

Pangeran-Episode-6-10

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*