DITEMUKAN CUMI-CUMI RAKSASA OLEH PARA NELAYAN RUSIA

CUMI-CUMI RAKSASA RUSIACumi-cumi adalah hewan laut yang lumayan digemari oleh pecinta makanan laut, namun bagaimana jika ada ukuran cumi-cumi yang tak wajar atau raksasa apakah mereka masih ingin menyantapnya?. Ya cumi-cumi raksasa memang baru-baru ini telah ditemukan oleh sekelompok nelayan di Rusia.  Para nelayan itu menjaring seekor cumi-cumi raksasa ketika mencari ikan di lepas laut Rusia.

Penemuan baru itu berubah menjadi kisah unik karena para nelayan yang kaget spontan mengusirnya dengan meleparinya dengan benda-benda apapun yang mampu mereka jangkau. Maklum saja, hewan laut raksasa itu memakan dengan rakus ikan-ikan tangkapan para nelayan itu, bakan disebut-sebut ganas menyerang kapal.

Cumi-cumi raksasa penemuan baru itu muncul saat  para nelayan hendak mengambil hasil tangkapan mereka. Sesaat setelah mereka menarik jala ikan, sesosok hewan besar mencoba merobek dan memakan seluruh ikan di jala tersebut.

Awalnya, para nelayan tak dapat memastikan hewan apa yang mencoba memakan ikan tangkapan mereka. Namun setelah hewan itu muncul lagi ke permukaan dan menyerang kapal, mereka akhirnya mengetahui hewan itu adalah seekor cumi-cumi berukuran tak lazim.

Dilansir Mirror.co.uk, Jumat (24/7/2015), para nelayan mengatakan panjang cumi-cumi penemuan baru itu setidaknya lima kali panjang ikan terbesar yang mereka tangkap kala itu. Hewan bertentakel itu pergi setelah para nelayan mengusirnya menggunakan benda-benda di kapal mereka.

Data tentang cumi-cumi raksasa itu memang masih minim lantaran tidak adanya sumber data. Akibatnya, para ilmuwan kesulitan menentukan klasifikasi kelas cumi-cumi jumbo di Rusia itu.

“Saya tahu banyak orang membicarakan tentang cumi-cumi yang memiliki panjang 60 kaki [1.828 meter] beberapa tahun lalu. Saya mengecek hal itu, ternyata tidak benar,” ungkap Asisten Direktur di National Evolutionary Synthesis Center, Carolina Utara.

Pengukuran panjang cumi-cumi raksasa di Rusia tersebut sudah dilakukan baru-baru ini. Hewan tersebut memiliki panjang hampir 40 kaki atau 12 meter. “Mata cumi-cumi itu lebih besar dari kepala saya. Mungkin sebesar bola basket,” ucap pembuat film dokumenter tentang cumi-cumi raksasa, Leslie Schwerin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme