Bursa Transfer Liga Inggris 2015: Crystal Palace Resmi Dapatkan Yohan Cabaye

Bursa transfer pemain 2015 hari ini hadir dimana tim Liga Primer Inggris, Crystal Palace akhirnya resmi mendatangkan Yohan Cabaye dari Paris Saint Germain (PSG). Kedua tim telah resmi mencapai kesepatakan perihal nilai transfer ini.

fiFVqoFXLvCrystal Palace juga telah mengumumkan kepastian lewat situs resminya. Pemain berusia 29 tahun itu diberi kontrak berdurasi tiga musim di Selhurst Park. Kabarnya, Palace harus mengeluarkan dana hingga 20 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa sang pemain. Jumlah tersebut menjadi rekor baru dalam buku transfer The Eagles.

“Crystal Palace FC sangat senang untuk mengkonfirmasi kedatangan gelandang internasional Prancis, Yohan Cabaye dari Paris Saint Germain untuk biayara rekor klub, tunduk pada izin internasional,” rilis resmi Palace.

Cabaye sendiri mengungkapkan senang bisa bergababung dengan tim yang kini diasuh Alan Pardew, pelatihnya saat masih berseragam Newcastle United tersebut. “Saya senang berada di sini. Aku sudah menunggu keputusan, melakukan medis dan sekarang saya tidak sabar untuk fokus pada tim baru saya, musim baru dan kehidupan baru saya,” ungkap mantan pemain Lille tersebut.

Yohan Cabaye sebelumnya memperkuat Paris Saint Germain sejak awal tahun 2014. Dalam satu setengah tahunnya bersama jawara Prancis tersebut, ia lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Marco Verratti, hingga Thiago Motta.

Pada musim 2014/2015 kemarin, Cabaye hanya mengoleksi 20 pertandingan Liga Prancis dengan mencetak satu gol saja. Sejatinya, beberapa tim seperti Arsenal, Liverpool, hingga Manchester United pernah mengungkapkan ketertarikan kepada sang pemain. Namun, ia justru lebih memilih Palace.

Bos Crystal Palace Alan Pardew akan reuni dengan Cabaye setelah dia mendatangkan pemain Prancis itu dari Lille pada 2011 selagi menjadi manajer Newcastle. Gelandang ini memang menjadi figur berpengaruh di St James’ Park dengan mencetak 18 gol dalam 93 penampilan.

“Saya ingin datang dan bermain untuk Palace karena ada beberapa pemain yang sungguh kuat di sini. Mereka finis sangat bagus musim lalu dan saya kira mereka bisa bersaing untuk masuk delapan besar,” kata Cabaye.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015