Inilah Tiga Kantor Dinas di Muba yang disegel oleh KPK

Inilah Tiga Kantor Dinas di Muba yang disegel oleh KPK.
Pada saat operasi Tangkap Tangan oleh KPK beberapa hari yang lalu ada beberapa kedinasan di Musi Banyuasin yang disegel oleh KPK karena terindikasi menyimpan dokumen yang diperlukan oleh penyidikan KPK, ketiga kantor dinas itu adalah:

  1. Kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Musi Banyuasin,
  2. Kantor Dinas Badan Pengawasan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, dan
  3. Kantor Bupati Musi Banyuasin.

Di tiga tempat tersebut, telah dilakukan penggeledahan. Selain itu, pihak KPK juga melakukan penggeledahan di kantor PU Cipta Karya, kantor PU Bina Marga, dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Namun setelah dilakukan penyegelan, masih ada pihak yang berani merusak segel atau garis pembatas yang dipasang tersebut. Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo menjelaskan dalang dan modus pencopotan segel belum terkuak.

Dugaan yang bermunculan, telah terjadi penghilangan alat bukti yang disengaja pihak tertentu. Namun, Johan belum dapat memastikan hal tersebut.

KPK masih mengembangkan penyidikan kasus dugaan suap pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Musi Banyuasin (Muba). Dalam pengembangannya, KPK menerima informasi total komitmen pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Musi Banyuasin mencapai Rp 10 miliar.

“Dari informasi yang didapat KPK, itu lebih dari Rp 10 miliar. Di bawah Rp 20 miliar,” ujar Johan, di Jakarta, Selasa (23/6/2015) kepada kompas.com.

kasus muba

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*