Ini yang Terjadi Saat Gelandangan Coba Bagi-Bagi Duit Di Pingiran Jalan

Bagaimana kira-kira reaksi Anda saat seorang gelandangan memberikan Anda uang? Mengabaikan gelandangan tersebut, menghinanya atau justru memintanya menyimpan uang tersebut karena mungkin dia membutuhkannya.

Seorang pria memutuskan mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan berpura-pura menjadi gelandangan di jalanan Los Angeles dan hasilnya cukup mengejutkan.

Pria bernama Yousef Saleh Erakat itu lantas duduk di jalanan memegang tulisan layaknya gelandangan sungguhan. Dia duduk sambil memegang kertas karton bertuliskan `Tak ada orang yang menjadi miskin karena berbagi.

Tak seperti gelandangan pada umumnya, Yousef justru menawarkan uang pada beberapa pejalan kaki yang melintas di hadapannya. Seperti telah diduga sebelumnya, Yousef mendapatkan respon macam-macam dari sejumlah pejalan kaki yang melintas dan sebagian besar respon yang diberikan bernada negatif.

“Saya tak butuh uangmu, kamu kurang ajar. Saya bahkan bisa membeli kamu,” tukas seorang pria berjas yang tengah melintas saat Yousef berusaha memberinya uang.

Bahkan salah seorang pengendara mobil mencaci maki dan memamerkan mobil mewahnya di hadapan Yousef. Sang pengendara yang tengah membayar parkir saat Yousef berusaha berbagi dengannya justru berbalik menghina Yousef.

Ada juga warga berjas lain yang tampak masih muda berjalan sambil menelepon di hadapan Yousef. Yang terjadi saat Yousef mencoba memberinya uang, sang pria justru menganggapnya sebagai lelucon dan berbalik menghinanya.

Satu-satunya harapan bahwa ada penduduk lain yang senang berbagai adalah saat seorang wanita berjalan terburu-buru di hadapan Yousef. Seperti pada para pejalan kaki sebelumnya, Yousef menyapa sang wanita dan memberinya uang sambil mengatakan, yang dapat membuat saya merasa kaya adalah dengan berbagi.

Sang wanita terkejut dan dengan sopan mengatakan dirinya tak butuh uang. Sebaliknya dia justru menghampiri Yousef dan mengeluarkan sejumlah uang dari dompetnya dan meminta Yousef membeli sarapan.

“Saya punya sedikit uang. Kenapa tak kamu ambil dan buat saya merasa lebih kaya karena berbagi denganmu, terima kasih,” ujar sang wanita ramah.

Yousef mengucapkan terima kasih banyak, memberi tahu bahwa dirinya bukan gelandangan dan semuanya hanya rekayasa demi menemukan orang lain yang mau berbagi. Video aksi Yousef berpura-pura sebagai dermawan itu diunggah ke Youtube pada Bulan April 2015 dan telah ditonton lebih dari dua juta penonton hanya dalam waktu kurang dari sepekan.

046890800_1429771692-Gelandangan_4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons