Melirik Keindahan Batu Pirus Daun Hijau Menawan

Batu akik memang sedang menjadi tren baru di dunia saat ini, salah satunya terjadi di Indonesia. Batu akik dengan berbagai jenisnya seolah memanjakan mata penikmatnya mulai dari orang yang menyukai seni hingga orang awam. Demam batu akik ini tidak hanya melanda orang dewasa, bahkan remaja sampai anak-anak juga mulai menyukai batu mulia ini. Salah satu batu yang menjadi incaran para kolektor biasanya adalah batu-batu dengan warna yang menarik, corak yang indah dan tingkat kekerasan tertentu. Batu mulia yang juga menjadi menarik perhatian banyak orang adalah batu pirus daun. Batu pirus daun sangat terkenal di antara para pecinta batu mulia bukan hanya yang ada di Indonesia, tapi juga dunia. Batu ini merupakan salah satu batu tertua yang ditemukan dan dianggap memiliki kekuatan magis sehingga dipercaya memiliki manfaat tertentu bagi pemakainya.

Corak Batu Pirus Daun

Keunikan batu pirus adalah banyaknya ragam warna batunya namun tidak transparan dan tidak tembus pandang. Selain itu karakteristik khas dari batu ini adalah adanya urat-urat yang menghiasi permukaan batu pirus daun. Corak yang berbentuk seperti urat ini ketika dipandang sekilas seperti retakan-retakan pada batu, namun sebenarnya bukan. Corak urat inilah yang semakin memperindah batu yang menawan ini.

Batu pirus daun memiliki nilai seni yang tinggi. Coraknya yang sangat indah mampu memalingkan pandangan mata kolektor dan orang awam. Dengan kombinasi warna yang menawan menjadikan batu pirus mendapat perhatian tersendiri di kalangan pecinta batu akik. Batu pirus memiliki warna dasar yang cerah, misalnya saja warna biru kehijau-hijauan di hiasi dengan corak garis berwarna emas yang sangat elegan. Warna emas ini bukan berarti batu pirus daun memiliki kandungan emas di dalamnya, melainkan hanya sebatas warna yang memperindah pesona batu pirus daun. Selain warna emas, ada juga yang corak yang berwarna merah. Bahkan corak yang berwarna merah ini dianggap lebih sakral dibanding dengan warna emas.

Khasiat Batu Pirus Daun

Batu pirus daun dianggap memiliki kekuatan mistik yang luar biasa. Sebagian besar masyarakat percaya bahwa batu ini memiliki kekuatan gaib dan mampu menghubungkan pemakainya dengan alam gaib. Batu pirus dikenal sebagai batu dengan banyak manfaat, misalnya sebagai penambah keharmonisan rumah tangga serta membawa keberuntungan dalam melakukan usaha. Selain itu batu pirus juga dipercaya membawa energi yang menenangkan jiwa dan mendamaikan pikiran. Anggapan yang berkembang di masyarakat ini menjadikan banyak yang tertarik dan mempercayai akan khasiat-khasiat yang bisa diperoleh ketika menggunakan batu pirus daun. Khasiat lain yang juga dianggap kebenarannya oleh masyarakat adalah kemampuan batu mulia pirus ini untuk meningkatkan potensi diri, menjaga keselamatan diri, melanggengkan hubungan dengan orang lain, dan lain sebagainya.

Dalam penggunaannya, batu pirus ini bisa dibentuk dalam beberapa perhiasan, seperti cincin, kalung, gelang ataupun aksesoris lainnya. Batu ini tidak memerlukan perawatan khusus. Sehingga tidak akan merepotkan bagi pemiliknya. Tetapi jika memang perlu, pemilik batu ini dapat mengusapnya sesekali dengan tisu ataupun kain halus agar batu pirus daun tetap bersih dari debu-debu yang menempel.

Meski dipercayai memiliki khasiat segudang, batu pirus daun juga merupakan batuan alam biasa yang merupakan ciptaan Tuhan. Sehingga kepercayaan terhadap Tuhan tidak boleh tergeser kepada batu yang notabene hanya benda ciptaan. Sementara untuk kepentingan seni atau koleksi saja, batu ini menjadi benda yang menarik untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015