Asal Muasal Mengapa Di Berinama Batu Akik Combong

Dilihat dari namanya, batu akik jenis ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu sebutannya yang berupa combong, kenapa harus batu akik combong? bukan yang lain? simak artikel dibawah ini yang dilengkapi dengan beberapa gambar yang relevan mengenai batu akik combong.

Batu akik combong ini erat kaitannya dengan hal – hal yang berbau supranatural maupun mistis. Memiliki struktur fisik yang cukup unik dilihat dari sisi manapun, baik itu dari atas dan bawah yang memiliki lobang (combong). Dan uniknya lagi, lubang pada batuan tersebut terbentuk secara alamai oleh proses alam yang cukup panjang.

Berdasarkan kekerasannya sendiri, batu akik combong ini memiliki skala kekerasan yang relatif rendah, yaitu berkisar antara 5 – 6 skala mohs sehingga bagi para kolektor batu akik, harus sangat hati – hati jika ingin menyimpan batu akik jenis ini dengan batu akik jenis lainnya yang memiliki kekerasan yan lebih dari 6, kalau – kalau batu akik combong ini berbenturan dengan batu akik yang memiliki kekerasan di atas 6, maka batu akik combong ini akan tergores. Sebelum membeli batu akik jenis ini, ada baiknya jika kita mengetahui ciri – ciri dari batu akik jenis ini. Ada beberapa ciri – ciri maupun cara untuk mengetahui keaslian dari batu akik tersebut, yaitu :

Jika dipegang, batu akik combong ini akan berasa berat dan pada bagian dalam dari batu ini memiliki serabut urat batu Jika lubang dari batu ini dilihat dari dekat, lubang tersebut bersifat alami dan bukan hasil dari kikiran yang memiliki beraneka bentuk lubang Permukaan lubang dari batu ini terlihat dan berbentuk kasar serta tidak mulus

Terdapat juga manfaat dari batu akik combong antara lain adalah :

Memberikan aura kecantikan serta ketampanan bagi perempuan maupun bagi laki-laki yang memakainya Disayang dan dikasihi oleh orang sekitar Menaklukkan hati seseorang yang dituju Meningkatkan perasaan cinta Mengembalikan perasaan cinta yang mulai memudar

Semuanya itu kembali kepada tuhan yang maha esa yang memberikan kita keselamatan dan kesehatan di dunia ini.

Berdasarkan info yang kami dapat, Batu akik combong ini adalah jenis batu bertuah yang banyak diincar bagi pengkoleksi batu akik bertuah, sehingga batu akik ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi penggunanya. Batu akik combong ini memiliki harga yang cukup relatif mahal harga batu akik combong yaitu berkisar Rp 700.000 ribuan hingga jutaan rupiah, hal ini disebabkan karena sulitnya menemukan batu akik combong yang benar – benar asli yang beredar di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015