BATU AKIK LAVENDER DAN SPRITUS BATURAJA BANYAK DIBURU ARTIS DAN PEJABAT

Semakin menggeliat semakin menjadi itulah fenomena batu akik sekarang, tak kalah dengan stand-stand batu akik di pameran kini mall-mall besar pun telah  menyediakan stand atau lapak tersendiri untuk batu akik. Entah tahun kapan fenomena ini akan hilang namun hingga sekarang kecintaan batu akik tersebut sudah menjadi trend dikalangan masyarakat, dari yang kaya, miskin, orang tua, remaja, anak-anak, perempuan, artis, pejabat bahkan petinggi-petinggi TNI dan Polri.

Berbicara mana batu yang paling laris dan yang saat ini sedang naik daun dan banyak diburu para artis dan pejabat tentu orang sudah banyak yang tau, selain bacan, klawing purbalingga ada salah satu batu akik yang laris manis karena dari segi warna yang indah dan kekerasannya yang mencapai 7 mohs adalah batu akik dari baturaja seperti lavender dan juga spritus.

Dari pameran beberapa hari lalu yang di gelar di MTC Bandung sudah dapat di jadikan acuan bahwa sebanyak 50 stand yang mengikuti pameran tersebut ada stand khusus dari Kota Baturaja Sumatera Selatan yang memperkenalkan batu spritus dari yang kualitas biasa hingga yang kualitas luar biasa.

Bang Zoem salah satu putra asli Baturaja pemilik stand  Gading Mas Stone yang menjajakan khusus batu akik spritus dan lavender Baturaja mengatakan, bahwa dari berbagai pameran yang di ikuti dari berbagai kota seperti Surabaya, Medan, Jakarta dan Bandung banyak sekali yang menghampiri dan membeli batu akik di stand miliknya tersebut batu yang bewarna biru langit, biru blau dan ungu tersebut jadi rebutan para penghobi batu akik terutama dari kalangan artis selain itu Bang Zoem juga mengatakan yang sudah membeli batunya sebagian besar pejabat tinggi tentara.
Untitled-1
“Para Komandan Batalyon dan artis memilih akik Baturaja,” ujar Zoem sambil memperlihat foto komedian Narji memakai akik.

Selain Narji ada juga Charlie Setia Band, Ki Daus yang sempat membeli batu akik khas Baturaja tersebut. Harga yang di tawarkannya berkisar dari 1 jutaan hingga ratusan juta sesuai dengan kualitas warna serta kekerasan yang di capai batu tersebut. Batu spritus yang diberi nama biru blau atau spritus yang memiliki warna biru tua harganya bisa mencapai ratusan juta, alasan mengapa harganya mencapai seperti itu karena batu itu sudah di bilang sudah  jadi dan telah cukup lama usianya.

Bagaimana berminat memiliki batu akik dari baturaja,?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons