Heboh buku Pacaran mengajak ML

Saat ini di media sosial facebook sedang gempar dengan buku yang berjudul “Saatnya aku belajar pacaran.” Mengapa?
Karena isi buku itu mengajari pembacanya yang sudah mempunyai pacar untuk mau diajak ML. Berikut kutipan tulisan itu:

“Sebetulnya, wajar kok kalo pacara ngajak kamu ML. Wajar juga kalo kamu ngajak pacarmu ML. Hal itu kan alamiah-naluriah. Jadi, itu justru pertanda kalo kamu dan/ atau pacaramu masih punya energi buat terlibat dalam proses reproduksi, yang memang sewajarnya dimilik oleh tiap makhluk hidup. Hal itu jadi ga wajar kalo pihak yang ngajak mulai maksain kehendak, tanpa peduli apa yang dirasa pihak yang diajak, ato bila pihak yang diajak nglakuin itu karena ngrasa kepaksa, apapun alasannya.
Jadi kalo pacaramu ngajak ML, kamu boleh aja nurutin maunya dia, kalo kamu sanggup.”
Demikian sedikit kutipan dari isi buku tersebut, akibat tulisan dalam buku ini, Toge Aprilianto, begitu nama penulisnya, diprotes besar oleh para netizen. Karena besarnya gelombang protes tersebut, sang penulis menyadari kesalahannya.

Toge Aprilianto memposting permintaan maaf itu pada Rabu (4/2) pada pukul 09.00 WIB. Ia berjanji menyetop distibusi buku tersebut sekaligus bersedia mengembalikan uang pembeliannya jika pembaca meminta. Berikut isi pernyataannya:

Kepada Yth. Masyarakat Indonesia

Bersama ini, saya, toge aprilianto, sepenuh hati memohon maaf kepada Masyarakat Indonesia, atas kelalaian saya membuat buku saatnya aku belajar pacaran, yang sebagian isinya ternyata melanggar nilai-nilai agama.

Untuk itu, lewat media ini saya menyatakan bahwa mulai saat ini tidak akan lagi menjual buku itu, dan saya bersedia mengembalikan uang pembelian buku itu, bila ada teman yang telanjur beli dan ingin mengembalikan buku itu kepada saya.

Saya sungguh berharap Masyakarat Indonesia yang budiman berkenan memaafkan kelalaian saya atas terbitnya buku tersebut. Selanjutnya saya akan berusaha lebih waspada terhadap apa yang mungkin terjadi sebagai akibat dari apa yang saya lakukan.

Terima kasih atas evaluasi yang teman-teman sampaikan. Terima kasih atas kebaikan teman-teman yang bersedia mengingatkan kelalaian saya. Terima kasih.

Salam Maaf,

toge apriliantobuku pacaran buku pacaran 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons