Busana terbaik Miss Universe 2015

Para kontestan diberikan kesempatan untuk menampilkan budaya, sejarah atau hal yang mempresentasikan ciri dari negara masing-masing. Berikut ini ulasan dari lima kontestan yang difavoritkan sebagaimana ditulis Missuniverse, Jumat (23/1/2015).

Argentina
Busana Miss Argentina menampilkan Iguazu Falls. Busana ini mewakili salah satu keajaiban di Argentina tersebut. Busana milik Miss Argentina ini dihiasi sayap berupa bulu-bulu berwana putih. Selain itu, mahkota bernuansa sama pun ditambahkan sebagai pelengkap yang sempurna.
brenda-gonzalez-miss-universe-argentina-2013-models-national-costume-contest-vegas-mall
Kanada
Miss Kanada membawakan kostum nasional dengan pakaian berkonsep olahraga hoki. Mengapa mereka memilih pakaian ini? Karena hoki adalah salah satu olahraga yang paling disukai di negara tersebut. Kostum tersebut dilengkapi dengan mahkota Stanley Cup, sayap yang terdiri dari susunan tongkat hoki, serta korset merah berhiaskan lambang negara. Selain itu, sepatu bot hitam dan papan skor permainan hoki di bagian punggung, semakin melengkapi kostum tersebut.

miss kanada

Jerman
Miss Jerman menampilkan sesuatu yang unik, yaitu tembok Berlin!! Josefin Donat, Miss Jerman itu memilih tema tersebut khusus untuk memperingati tahun ke 25 runtuhnya tembok Berlin.

miss jerman

India

Di kontes Miss Universe, India tampil dengan kain sari berwarna merah, lengkap dengan lingkaran emas di bagian punggung. Warna merah pada kostum melambangkan inti dari kekuatan, komitmen, dan spiritualitas.

miss india

Indonesia

Busana Elvira Devinamira yang bertema “The Cronicle of Borobudur” menghadirkan kemegahan candi terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Desainer Dynand Fariz membuat kostum seberat 20 kg itu mengatakan bahwa kostum itu dibuat dari berbagai bahan yang dihiasi ornamen berupa stupa Borobudur di bagian sayap dan mahkota, serta detail berupa geometri, bunga, akar, dan alam.
Ajang Miss Universe kali ini digelar di Kota Doral, Florida, Amerika Serikat. Ke-88 kontestan, termasuk dari Indonesia yakni Elvira Devinamira, tengah menjalani masa karantina selama 8–24 Januari 2015. Malam final Miss Universe dihelat 25 Januari di US Century Bank Arena, Florida International University.

  miss indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons