Dicari moge bernopol B 6168 ESG

Miris kalau melihat kisah ini. Polisi yang bertugas melaksanakan aturan justru dikerjai pengendara motor Harley yang kena tilang karena hendak melintas di HI. Si pelaku pun kabur. Polisi tak kuasa mengejar.

Informasi dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul, Selasa (20/1/2015), penilangan pengendara moge dilakukan pada Minggu (18/1) pukul 13.00 WIB.

“Anggota Gatur (penjagaan dan pengaturan-red) di HI saat itu Ipda Fathur Rozi, Panit II Unit Urai Tindak Satuan Gatur Ditlantas PMJ bersama 4 anggotanya Briptu Gogoh Harbeka, Briptu Bekti Sundawan, Briptu Ipnu Zanuri dan Bripda Yendri Pranata,” jelas Martinus, Selasa (20/1/2015).

Siang itu, para petugas kepolisian ini tengah melaksanakan tugas pembatasan lalu lintas sepeda motor yang melintas di Jl MH Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus.

“Sekitar pukul 13.05 WIB, sebuah motor besar (moge) warna putih motif kombinasi (warna-warni) dengan nopol B 6168 ESG melintas dengan mengambil jalur paling kiri dari arah Kebon Kacang menuju arah utara atau Sarinah, sehingga terpaksa harus diberhentikan oleh beberapa anggota lalu lintas yang bertugas tidak jauh dari arah moge tersebut,” terang dia.
Lalu oleh para petugas, kendaraan tersebut dipinggirkan ke sisi kiri jalan agar tidak menghambat laju kendaraan lainnya. Penilangan itu pun disaksikan sejumlah wartawan yang tengah meliput di kawasan HI.

“Pada saat berhenti kemudian Ipda Fathur menghampiri moge tersebut dengan memberikan hormat salam dan selanjutnya anggota menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan tersebut dan pengendara motor besar bernopol B 6168 ESG tersebut, yang bersangkutan menjawab ‘sebentar, saya ambil surat kendaraannya di teman saya’,” tutur Martinus.

“Selanjutnya, pada pukul 14.05 WIB si pelanggar datang dan Ipda Fathur memerintahkan 2 anggotanya untuk membawa Moge tersebut ke Subdit Gakkum dengan cara 1 anggota membawa kendaraan dinas dan 1 anggota ikut dengan si pelanggar,” jelas Martinus.

“Ternyata pada saat anggota ikut naik kendaraan tersebut, si pelanggar langsung tancap gas ke arah Kebon Kacang, hingga menyebabkan anggota atas nama Briptu Ipnu Zanuri yang dibonceng pelanggar (pengemudi moge) terjatuh,” lanjut Martinus.

Selanjutnya 2 petugas lainnya berusaha untuk mengejar, tetapi tidak terkejar. Kemudian, pihak kepolisian ditemui seorang pria yang merupakan kerabat pengendara Moge itu.

sumber:detik.com

165545_harleyyyyy

Updated: January 20, 2015 — 7:37 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons